yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Dari Tato hingga Pakaian Terbuka, Ternyata Hal-hal Biasa Ini Ilegal di Korea Selatan!
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah




Jika mendengar nama Korea Selatan, kita pasti langsung teringat dengan para idol K-pop atau pemain berbagai serial K-drama. Penampilan mereka dan gaya hidup mereka yang sering terlihat melalui media membuat kita berfikir bahwa Korea Selatan merupakan salah satu negara Asia yang cenderung kebarat-baratan dan memiliki regulasi yang lebih longgar daripada di Indonesia. Pergaulan mereka pun tampaknya cenderung bebas dan tidak terikat pada norma maupun budaya ketimuran yang banyak dianut oleh negara-negara di Asia.

Namun, tahukah kamu kalau ternyata ada beberapa hal yang biasa kita temui di Indonesia, namun hal tersebut justru illegal di Korea Selatan? Ya, meski para idol Korea Selatan tampak begitu bebas, ternyata terdapat banyak regulasi di Korea Selatan yang membatasi kehidupan mereka. Penasaran? Yuk, kepoin hukum-hukum aneh yang ada di Korea Selatan!

Spoiler for 1. Tato:


Spoiler for 2. Merokok di area publik:


Spoiler for 3. Pakaian terbuka:


Spoiler for 4. Daging anjing:


Spoiler for 5. Online game:


Spoiler for 6. Kelas malam:


Spoiler for 7. Pedagang kaki lima:


Wah, nggak nyangka ya, ternyata banyak kebiasaan dan hal-hal yang banyak terdapat di Indonesia menjadi sesuatu yang illegal di Korea Selatan. Ternyata, negara kita di beberapa bidang cenderung memiliki peraturan yang lebih longgar daripada Korea Selatan. Tapi, mungkin memang apa yang dianggap penting bagi kita berbeda dengan apa yang mereka anggap penting. Seperti jika di Indonesia tidak ada peraturan terkait merokok di tempat umum, namun ada peraturan tentang perzinahan atau perselingkuhan. Sementara itu, di Korea Selatan malah justru kebalikannya. Merokok menjadi aktivitas yang illegal untuk dilakukan di banyak tempat, sedangkan mereka justru mencabut peraturan mengenai perselingkuhan di tahun 2015 silam. Unik, ya!


Sumber : Yukepo

Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
4.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan