soyuzzAvatar border
TS
soyuzz
LRT Jadi Solusi Untuk Kalian Yang Berangkat Gelap Pulang Gelap?
Jakarta menjadi kota untuk mengadu nasib bagi banyak orang, ini terbukti dari banyaknya commuter yang bekerja di Jakarta meskipun sebenarnya mereka tinggal di daerah Depok, Bogor, Tangerang, ataupun daerah bekasi. Aktivitas yang padat dan makin meningkatnya volume kendaraan sehingga kemacetan pun ga bisa terhindarkan. Pemerintah selalu berusaha mencari cara untuk mengatasinya, salah satunya adalah pembangunan Light Rail Train (LRT) jadi salah satu solusi yang dipercaya untuk bisa mengurangi kemacetan. Kabar baiknya tentu untuk seluruh warga dan KASKUSer yang berada di Cikarang, karena pembangunan LRT ini akan diperpanjang hingga Cikarang.

Kalau kalian baca di Internet, tentu banyak yang udah ga sabar menunggu proyek pembangunan ini selesai dan segera menikmati LRT untuk mengatasi kemacetan di masa mendatang. Selain itu, dengan hadirnya Light Rail Train (LRT) ini pun tentu akan membuat hidup lebih baik tanpa harus menghabiskan waktu di Jalan dengan berkutat pada kemacetan.

Tak Perlu Lagi “Berangkat Gelap Pulang Gelap”

Hanya dalam hitungan menit, di bagian manapun agan tinggal di Meikarta, hanya dalam hitungan menit bisa mencapai stasiun kereta ringan atau light rail transit (LRT) menuju Jakarta. Jarak tempuh yang cepat pun akan membuat kita tak perlu lagi menjadi bagian dari ‘berangkat gelap pulang gelap’ bila harus bekerja ataupun beraktivitas di Jakarta. Tak sampai satu jam bagi LRT untuk membawa penghuni Meikarta ke Jakarta. Ini pun, sesampainya di stasiun terakhir di jakarta, Agan bisa langsung menuju ke stasiun kereta bawah tanah MRT, trans Jakarta, dan kendaraan umum lainnya dalam hitungan menit juga. Sesuai rencana pemerintah, stasiun-stasiun tersebut akan dibuat terintegrasi.
Pemerintah memang memberikan prioritas sangat tinggi pada pembangunan LRT Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek). Alasanya, kata menteri perhubungan Budi Karya Sumadi, kawasan-kawasann tersebut akan terus tumbuh sebagai pusat ekonomi strategis secara nasional. Penghuni Meikarta tentu saja tergolong yang paling diuntungkan. Maklum, hunian mereka hanya beberapa menit dari jalan tol Jakarta-Cikampek, yang akan segera dilengkapi dengan jalan tol layang; dan juga memiliki akses ke tol Becakayu (Bekasi, Cawang, Kampung Melayu). Mereka yang bekerja di dalam atau seputar Meikarta juga akan lebih nikmat. Sebelum memasuki Jakarta, LRT akan berhenti di berbagai stasiun yang berada di pusat perekonomian dan pemukiman di kawasan Bekasi.

Semua itu akan membuat kualitas hidup warga Meikarta meningkat untuk menjadi lebih baik. Mereka bakal memiliki lebih banyak waktu luang untuk keluarga dan beristirahat. Merasa lebih nyaman karena landskap dan arsitektur Mekarta bersifat multibudaya: Amerika, Asia, dan Eropa. Dan ga kalah penting adalah punya jasamani yang lebih bugar. Meikarta yang merupakan mega proyek dari Lippo Groupini juga memiliki ruang terbuka hijau Central Park seluas 100 hektar yang didesain seperti Central Park di New York. Rencananya, LRT bakal mulai bisa dinikmati pada awal 2019 dimana rute pertama, yang meliputi Cibubur-Cawang. Panjang rute ini adalah 42,1 KM. Pembangunan tahap berikutnya adalah rute Cawang-Dukuh Atas, lalu disusul dengan Bekasi Timur-Cawang. Secara keseluruhan rel LRT yang akan dibangun adalah 83,6 kilometer.

Wah, jadi ga sabar nih nungguin LRT jadi, jadi kita bisa hidup lebih baik dan ga ngabisin waktu di jalan, Gan! Apa agan udah ga sabar juga nungguin LRT segera jadi? Boleh dong gan komentarnya, agar jadi obrolan yang menarik.
0
27.5K
228
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan