Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kodeijoAvatar border
TS
kodeijo
10 Fakta Menarik Tentang One Piece


One Piece adalah salah satu Anime Adventure terbaiksaat ini, ceritanya sendiri berpusat kepada petualangan kelompok bajak laut Topi Jerami yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy dalam mengejar cita-citanya yaitu menjadi raja bajak laut.

Jalan ceritanya pun sangat menarik dengan karakter-karakter unik. Bahkan, ada beberapa karakter di One Piece yang diambil dari tokoh dunia seperti Marshall D. Teach Blackbeard yang terinspirasi dari Blackbeard yaitu salah satu bajak laut terkenal di dunia, dan masih banyak karakter lainnya.

Selain itu, sepanjang perjalanan Anime One Piece dari tahun 1997 hingga sekarang, ternyata Anime ini banyak sekali memiliki fakta yang mungkin belum diketahui oleh para fans-nya di seluruh dunia. Lantas, apa saja faktanya? berikut ulasannya

1. Masih Jauh dari Kata ” Tamat “

Manga One Piece mulai rilis pada tahun 1997, dimana manganya sudah terbit sebanyak lebih dari 70 buku dan Animenya sudah rilis lebih dari 700 episode. Pertanyaannya sekarang, apakah Anime ini sudah mendekati ” TAMAT “?

Ternyata jawaban belum, bahkan masih sangat jauh dari kata Tamat. Hal ini diketahui dari pengarangnya sendiri yaitu Eiichiro Oda yang pernah mengungkapkan bahwa sebelum bab New World (yang memakan 60 buku) baru mencakup setengah petualangan Monkey D. Luffy dan teman-temannya.

2. Di Balik Lahirnya One Piece

Fakta One Piece selanjutnya yaitu dibalik lahirnya Anime One Piece. Ternyata sang Mangaka yaitu Eiichiro Oda sangat menyukai Manga Dragon Ball, dari sinilah dia ingin menjadi salah satu komikus terkenal seperti idolanya yaitu Akira Toriyama (Mangaka Dragon Ball).

Eiichiro Oda sejak kecil sangat tertarik dengan bajak laut, salah satu tontonan adalah anime lawas bertemakan bajak laut yaitu Vicky the Viking. Saat usia baru 17 tahun, Eiichiro Oda sudah berhasil membuat manganya sendiri berjudul ” Wanted! “, dimana karya pertamanya ini berhasil meraih juara 2 di ajang Tezuka Manga Awards.

Setelah itu, dia bekerja sebagai asisten Nobuhiro Watsuki yaitu mangaka Rurouni Kenshin. Baru di tahun 1997, dia berani memulai debutnya sendiri sebagai Mangaka Profesional lewat Manga One Piece.

3. Romance Dawn adalah Versi Prototype One Piece

Fakta One Piece selanjutnya ini mungkin tidak banyak diketahui pengemarnya, ternyata sebelum Manga One Piece rilis, si Eiichiro Oda sempat mengambar manga One Piece versi prototype berjudul ” Romance Dawn “.

Setelah itu, baru Manga One Piece lahir, dan Romance Dawn dijadikan judul bab pertama di Manga One Piece. Ada beberapa perbedaan kecil antara versi Prototype Romance Dawn dengan versi aslinya di antaranya:


  • Buah Gomu Gomu memang muncul di Romance Dawn, tapi tidak disebutkan bahwa buah Gomu Gomu tersebut adalah buah iblis.
  • Di Romance Dawn, Monkey D. Luffy mendapat topi jeraminya dari kakeknya yaitu Monkey D. Garp. Sedangkan di One Piece, Monkey D. Luffy mendapatkan topi jeraminya dari Shanks yaitu kapten bajak laut rambut merah.
  • Di Romance Dawn, Monkey D. Garp yaitu kakeknya Monkey D. Luffy adalah seorang bajak laut. Berbeda jauh dengan di One Piece, dimana Monkey D. Garp adalah salah satu anggota penting angkatan laut


4. Perbedaan Gambar Konsep dan Hasil Akhirnya

Sepanjang perencanaan manganya, Eiichiro Oda banyak melakukan perubahan kepada karakter-karakternya, termasuk juga karakter-karakter para kru kelompok topi jerami yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy.

Contohnya Nami, dimana pada konsepnya Nami digambarkan sebagai wanita bersenjata kapak besar, dan mengunakan tangan dan kaki prospetik. Berbeda jauh dengan karakter Nami yang ada di One Piece sekarang ini.

5. Meraih Guinness World Records

Mungkin fakta One Piece yang satu ini sudah banyak yang tahu. Karena sejatinya, Anime ini memang sangat populer, jadi wajar Anime ini banyak meraih penghargaan, salah satunya yang diberikan oleh Guinness World Records.

Guinness World Records memberikan penghargaan One Piece sebagai serial komik yang paling banyak dicetak oleh seorang Mangaka tunggal. Bahkan, pada Juni 2015 silam, 77 buku One Piece sudah terjual sebanyak 320.866.000 kopi.

Angka penjual ini akan semakin bertambah, mengingat petualangan Monkey D. Luffy dan teman-temannya masih sangat panjang.

6. Sang Mangaka yaitu Eiichiro Oda Mendapat 25 Juta Dollar Setiap Tahun dari One Piece

Kabarnya, sang Mangka One Piece yaitu Eiichiro Oda bisa mengantongi sekitar 25 juta dollar setiap tahunnya dari penjual manga One Piece, dan beberapa royalti dari Anime, Game, Figure, Artbook, dan beberapa merchandise One Piece lainnya.

7. Nama Para Karakter One Piece di Berbagai Negara

Sebagai salah satu Anime terpopuler yang ditayangkan diberbagai negara, termasuk juga di Indonesia. Makanya, ada beberapa nama karakter Anime One Piece yang disesuaikan dengan bahasa setempat.

Misalnya Monkey D. Luffy (Monkey D. Rufy), Roronoa Zoro (Lorenor Zoro), Usopp (Lysop atau Liar Bo), Portgas D. Ace (Portgaz D. Trace), Bartholomew Kuma (Bisoromi Bear), dan masih banyak lagi.

8. Tidak Semua Nama Bajak Laut di Anime One Piece Fiktif

Fakta One Piece selanjutnya yaitu tentang nama-nama bajak laut yang menjadi lawan Monkey D. Luffy dan teman-temannya, ternyata sebagian terinspirasi dari nama-nama para pelaut yang ada di dunia nyata.

Misalnya, Bellamy terinspirasi dari Samuel Bellamy yaitu kapten bajak laut asal Inggris, Megellan terinspirasi dari Ferdinand Magellan yaitu seorang petualang asal Portugal, dan masih banyak nama lainnya yang terinspirasi dari tokoh dunia nyata.

9. Wajah Karakter di One Piece juga Banyak Yang Mirip dengan Public Figure Dunia

Selain nama, wajah-wajah karakter di Anime One Piece juga banyak yang mirip dengan Public Figure Dunia. Uniknya, tidak ada batasanya, mulai dari aktor, musisi, model, politikus, hingga aktivis ada yang mirip dengan karakter-karakter di One Piece.

10. Ciri Khas Ketawa

Umumnya, orang ketawa itu dengan suara ” Hahaha “ atau ” Hehehe “ atau ” wakakakak “, tapi di Anime One Piece banyak karakter ketawa khas yang sangat berbeda dengan ketawa pada umumnya di dunia nyata.

Misalnya, shishishishi (Monkey D. Luffy), yohohohoho (Brook), gyahahahaha (Buggy), shahahaha (Arlong), dereshishishi (Jaguar D. Saul), gegyagyagyagya (Dorry), dan masih banyak karakter ketawa khas lainnya.

Nah, itulah beberapa fakta One Piece yang menarik diketahui. Semoga artikel ini bisa bermamfaat, khususnya untuk pengemar Manga dan Anime One Piece.

SUMBER
Diubah oleh kodeijo 29-11-2017 06:06
0
12.8K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan