Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adakoktapiAvatar border
TS
adakoktapi
Ngerasa Sendiri? Coba Cerita ke Komunitas Ini Gan


Lagi galau, lagi banyak pikiran, lagi depresi, kadang ngerasa sendiri banget di dunia ini. Seakan nggak ada orang yang bisa ngertiin apa yang lagi dirasain.

Waktu lagi down gitu, pengennya cerita segalanya, semua masalah biar semua uneg-uneg bisa dikeluarin. Kadang yang diperluin emang cuma seseorang buat ngedengerin. Buat ngertiin apa yang kita rasa, tapi temen buat cerita lagi pada sibuk semua dengan aktivitasnya. Ada rasa nggak enak mau ganggu dengan kegalauan ini.

Buat agan sista yang pernah ngerasain kayak gini, JANGAN PERNAH MERASA SENDIRI. Ada banyak banget komunitas di Indonesia yang bersedia buat dengerin cerita dan keluh kesah yang lagi dirasa. Komunitas ini sangat peduli dengan orang-orang yang sedang ngerasa depresi dan butuh bantuan, untuk kembali ke kondisi yang normal dan sehat.

1. Into The Light



Komunitas ini berfokus dalam upaya mencegah bunuh diri dan kesehatan jiwa kepada remaja dan populasi khusus lainnya. Semua kegiatan dan program komunitas ini dilakukan sesuai dengan motto mereka, untuk menghapus stigma, peduli sesama dan sayangi jiwa.

Email: intothelight.email@gmail.com
Web: intothelightid.wordpress.com

2. Get Happy



Komunitas ini akan ngasih agan semua informasi dan dukungan tentang depresi, kesehatan mental dan kebahagiaannya. Mereka memberi ruang untuk orang-orang yang lagi depresi dan kesehatan mental untuk menyuarakan suaranya. Mereka juga akan ngasih kiat menjaga kesehatan serta terapi psikologis, holistik dan gaya hidup sehat.

Email: get.happy.yuk@gmail.com
Web: get-happy.org
Instagram/ Twitter: @GetHappyYuk

3. Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia



Skizofernia adalah gangguan mental yang kronis sehingga membuat penderitanya mengalami delusi, halusinasi, pikiran kacau sampai perubahan perilaku. Komunitas ini mengajak masyarakat untuk peduli terhadap skizofernia serta kesehatan jiwa. Buat agan yang mau curhat tentang kesehatan jiwa, juga bisa langsung curhat ke mereka.

Web: skizofernia.org
Facebook/ Twitter: @KPSI_pusat

4. Indonesia Mental Health Care Foundation



Buat agan yang berlokasi di sekitar Bandung, bisa dateng ke Indonesia Mental Health Care Foundation ini. Yayasan ini emang didirikan untuk mendukung dan juga peduli Gerakan Sehat Mental (Jiwa) pada masyarakat Indonesia. Bukan cuma layanan rehabilitasi, tapi juga kesehatan, edukasi dan advokasi buat agan yang membutuhkan.

Web: mentalhealthcare.or.id
Email: mentalitycareid@gmail.com
Twitter/ Instagram: @mentalhealhcareid

Jangan pernah menyepelekan rasa depresi ya gan, cari temen buat cerita, jangan sampe dipendam sendiri semuanya. Kalo emang ngerasa butuh ketemu psikolog, bisa dateng juga ke kampus yang ada jurusan Psikologi-nya, biasanya mereka punya Klinik Psikologi dengan harga yang cukup terjangkau.

Kalo ada teman atau saudara yang membuka diri buat cerita kekita, cobalah berempati, untuk melihat masalah dari sudut pandangnya. Hal sepele bagi kita, mungkin aja bisa jadi hal berat buat dia. Kita bisa membantu meringankan dengan setulus hati mendengarkan, alhamdulillah kalo bisa ngasih solusi.

emoticon-Nyepi
Sumur
iissuwandi
iissuwandi memberi reputasi
1
38.8K
174
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan