Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

s.magdalenaAvatar border
TS
s.magdalena
Pulau Sangiang The Hidden Paradise
[color=]Beberapa waktu lalu saya dan teman2 pergi ke Pulau Sangiang yang letaknya di Banten. Liat di Google, bikin ngilerrrr, pengen cepet2 sampai. Kita ber enam kesana, naik kendaraan sampai ke Pelabuhan Paku. Oia, kita menggunakan jasa tour, biaya per orang termasuk peralatan diving, kemudian akomodasi utk 2 hari 1 malam, hampir 500rb. Sampai di Pelabuhan Paku, kita nyebrang dengan menggunakan kapal biasa, sekitar 1 jam. Sampai disana, tadaaaa...... so natural. Alias alami banget. Saking alaminya, engga ada signal emoticon-Big Grin
Kita tinggal dirumah penduduk, yang rumahnya memang masih sangat sederhana. Listrik hanya ada kalau malam dengan daya yang sangat rendah. Teman saya senyum2 ngeliatin saya, secara saya sudah bawa hair dryer dengan daya 1200 watt :P beserta roll rambut dan pernak perniknya.

Hari ini, begitu sampai, kami hanya menaruh barang2 kami dan berganti baju untuk siap2 diving. Ada 3 spot yang kami datangi, dan cantik2 bangettt. Apalagi yang ketiga, banyak ikan nemonya .... Yang pertama lebih ramai, yang kedua juga, dan ikan belum terlalu banyak. Spot yang ketiga, hmmm,,,, indah pokoe !!!
Sekitar 3 jam kami disana, setelah itu kami balik ke homestay untuk makan. Akhirnya....
Menu kami, ayam goreng, nasi putih , sambal dan kerupuk. Nendang banget. Setelah itu baru kami mandi, dan istirahat untuk melanjutkan jadwal berikutnya, Tracking !!

Sekitar jam 4 kami memulai perjalanan sibolang. medannya lumayan berat buat yang tidak biasa tracking. Tapi, tiap sampai dispot yang dituju, dijamin gak akan pernah nyesellll !!!! Aseli, indah banget ini pulau. Benar2 hidden paradise. Tiap pot, kayae gag puas2 untuk poto dan sekedar duduk menatapi pemandangan dan menikmati suasana. Indah banget ciptaan Tuhan. Nah, ada beberapa spot, dimana signalnya ada. Jadi sesekali bisa cek hp. But most of, No Signal. Tapi gag papa sih, kita semua akhirnya jadi benar2 menikmati liburan berkwalitas, tanpa pada jadi autis, sibuk dengan gadgetnya.

Karena medan yang lumayan berat dan spot yang indah2, kita jadi agak mesti gerak cepat untuk menuju spot dimana tempat yang pas untuk melihat sunset. Untungnya kita ada diwaktu yang pas. Cuco banget deh.... Pantainya indah, berpasir putih. Hanyaaaaa, sayang, kurang dirawat oleh warga sekitar dan wisatawan yang kurang cinta alam. Jadi, ada lumayan banyak sampah minuman dan makanan terhampar gitu dipantai emoticon-Frown
Menjelang malam, kita balik ke homestay, dengan jalan yang super buru2, soale belum ada lampu dijalan, jd sempat meraba2. Untung tour guide dah siapin senter . Sampai, trus mandi dan makan malam. Ngobrol2 santai sampai tengah malam, dan tidur... zzzzzzzz

Hari kedua, mestinya jam 5.30 kita dah jalan ke bukit arjuna untuk melihat sunrise. Tapi, karena hujan, medan tidak memungkinkan, jalanan licin, dan kita semua prefer tidur, akhirnya batal deh liat sunrise. Jam 9an, baru kita jalan ke bukit arjuna. Sekali lagi, aseli Indaaaah !!!! Dan, disini ada signal. Yesss, bisa potoan dan langsung aplod FB... hihiiii

Sekitar jam 11, setelah makan, kita mandi dan siap2 pulang. Air laut sudah mulai pasang. So, perjalanan pulang agak2 semriwing, karena ombak sudah mulai tinggi, kapal jadi goyangannya berasa banget. Dan perjalanan jadi lebih lama. Tapi yang terpenting, sampai dengan selamat.

Buat yang suka jalan2 ke pulau daerah Banten, Serang , Merak dan sekitarnya, you guys, have to come to Sangiang. It Must !!! Dijamin gak bakal nyesellll,,,,,,, indah bangettttt.
Ok deh,,,, semoga cerita dan poto2 dapat mewakili indahnya Pulau Sangiang, si hidden paradise di Banten. See you guys !!!
[/color]
0
1.2K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan