Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rich88388Avatar border
TS
rich88388
Double nama di tiket pesawat untuk penerbangan internasional MALAYSIA AeRLINES, aman?
Salam kenal para suhu-suhu dan travelers, saya merupakan newbie disini..

Para suhu-suhu dan travelers, mohon bantuannya dong.. Permasalahannya adalah double name di tiket..
Misal nama di passport hanya 1 suku kata, seperti AAAAA maka inputan di tiketnya di first name sama last name nya AAAAA AAAAA , benar ga, suhu-suhu?
Nah, kalo nama di passport AAA BBB CCC trus di tiketnya terinput di first name AAA BBB CCC dan last name AAA BBB CCC, jadinya AAA BBB CCC AAA BBB CCC, itu bagaimana?

Saya dulu pernah memiliki pengalaman kalo untuk domestic sih gpp ya double name gitu, tapi untuk internasional gimana ya?
Soalnya ini penerbangan yang telah direncanakan jauh-jauh hari, nabung hari demi hari untuk liburan bareng keluarga.
Saya memesan via Travel0ka. Katanya yg namanya terdiri dari 1 suku kata, input di first name sama last namenya dengan nama tsb tidak masalah. Untuk penumpang yg kedua tsb yg takutnya bermasalah nanti. Disarankan untuk refund (terserah mau refund semua atau hanya refund utk penumpang yg double name lebih dari 1 suku kata, sedangkan MAS non-refundable)
Untuk MALAYSIA AeRLINES non-refundable, sayang dong tiketnya mahal gitu.. Diatas 10juta totalnya.. Kalau refund, ga bakalan kembali duitnya dong kan non-refundable..

Saya ada baca untuk nama penumpang yang memiliki 3 kata namun di tiket hanya 2 kata, jadi di noted gitu sama petugasnya untuk perbaikannya.
Ada juga kejadian yang namanya 1 suku kata, namun di last name hanya input 1 huruf. Di bagian imigrasinya bilang lain kali input dengan nama tsb lagi (karena 1 suku kata) di last namenya.
Setau saya kan di imigrasi ga ngecheck tiket (terkadang ada), hanya ngecheck foto di passport dengan orang nya apakah sama dibarengi dengan melakukan scan sidik jari.
Tiket pesawat hanya untuk menentukan jadwal terbang pesawat dan seatnya. Benar ga suhu-suhu? CMIIW.

Atau maksain aja pas check in di indonya kasi tau kalo pas booking namanya double gitu di first name dan last name (utk penumpang yang lebih dari 2 suku kata) untuk berjaga-jaga? Atau check in online / check in via mesin?

Mohon bantuannya suhu-suhu dan travelers.. Terima kasih banyak.
tata604
desiarni97479
desiarni97479 dan tata604 memberi reputasi
2
13.7K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan