Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Dungdungtret123Avatar border
TS
Dungdungtret123
SHARING MOTIVASI (Curhatan Mahasisa Tingka Paling Akhir) , [NEED HELP]
Selamat menjelang larut malam agan-sista, perkenalkan ane kaskuser yang belum lama di Forum ini, ini Thread Pertama ane kalo gak salah di Forum ini. Ane Dungdungret123, sedikit mengeluarkan unek-unek perasaan ane yang udah cukup lama ingin sekali ane keluarkan. Settelah cukup lama menahan akhirnya Kaskus jadi tujuan akhir ane untuk curhat.
Ane mahasiswa semester akhir(Mahasisa lebih tepatnya) di perguruan tinggi yang ada di Bandung. Lebih Fokus ke Keguruan, hobby ane bermain musik, kegiatan bermusik dan ikut membantu melaksanakan beberapa event( Musik, Pagelaran, Ulangtahun Daerah dan lain sebagainya.
Di tingkat akhir kuliah ini mungkin udah ada sebagian atau seluruh atau beberapa orang yang melihat tulisan ane ini yang pasti merasa berada di persimpangan, mungkin kalian pernah merasakan ini. Ane minta waktu kalian untuk ikut sharing di Threaad yang kurang menarik ini.
Dengan segala kondisi ane saat ini yang tidak sjalur dari kuliah ane, bahkan jauh dari hobbi ane jujur ada kegundahan dalam diri, tertekan untuk segera memutuskan kedepannya harus seperti apa sedangkan semakin lama dipersimpangan membuat ane menambah jalur-jalur yang makin tidak masuk akal. Dan beberapa bulan kemaren ane meemutuskan untuk hanya fokus ke-3 bagian dalam kegiatan ane.
1. Keguruan ilmu sosial
2. Event
3. Musik
Dari persimpangan ini lah aneh bingung karena tidak semua harus dan bisa ane ambil untuk ane seriuskan karena setiap bagian memiliki waktu yang cukup banyak untuk dipelajari dan berbeda pembahasan. Hilang motivasi? Ya mungkin sedikir berkurang karena melihat orang lain sudah dalam jalur kehidupannya yang tinggal meneruskan arah dan tujuannya, sedangkan ane masih di lingkup dimana ane bingung gundah untuk memilih. Sampai beban mulai bermunculan apabila terlalu lama dipersimpangan. Keluarga, Pacar, Sahabat dan teman menjadi orang terdekat yang mungkin tidak terlalu bersahabat saat ini, mudah-mudahan kalian yang jauh dan bertemu di thread ini bisa memberi sedikit pencerahan terhadap beberapa pertanyaan ane.
1. Apa yang harus ane ambil kira-kira untuk menjadi satu titik fokus dan mengapa?
2. Apa langkah awal yang harus ane lakukan?
3. Bagaiman ane bisa mulai fokus terhadap satu pilihan dan mulai memalingkan terhadap pilihan lain
4. Beri satu quotes a.k.a kata-kata mutiara a.k.a cerita pribadi yang bisa menambah motivasi untuk ane
Terimakasih semua, ane tunggu jawaban dan tanggapan kalian
0
1.2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan