Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Raja Swaziland akan Menikahi Istri ke-14


Mbabane - Raja Swaziland, Mswati III, akan kembali menikah untuk yang ke-14 kali. Istri termudanya merupakan peserta kontes kecantikan setempat yang masih berusia 18 tahun.

"Saya bisa memastikan bahwa raja telah memperkenalkan tunangannya kepada rakyat," terang juru bicara istana Ludzidzini, Timothy Mtetwa, seperti dilansir AFP, Selasa (17/9/2013).

Raja Mswati III yang kini berusia 45 tahun memperkenalkan calon istrinya yang bernama Sindiswa Dlamini dalam sebuah acara perayaan Reed Dance, pekan lalu. Dalam acara tersebut, Dlamini mengenakan bulu warna merah di kepalanya, yang menjadi tanda kerajaan.

Pernikahan di antara keduanya baru akan digelar jika sang tunangan hamil. Hal ini menandai bahwa Dlamini resmi menjadi istri ke-14 dari Raja Mswati III.

Kerajaan Swaziland terletak di wilayah Afrika bagian selatan. Negara ini berbatasan langsung dengan Afrika Selatan dan Mozambik.

Selama ini, Raja Mswati III menuai kritikan dari banyak pihak karena gaya hidupnya yang terlalu mewah. Hal ini sangat kontras jika dibandingkan dengan 1,2 juta rakyatnya yang berjuang untuk hidup.

Raja Mswati III dilaporkan memiliki kekayaan pribadi mencapai US$ 200 juta atau setara Rp 2,2 triliun. Padahal PBB melaporkan bahwa sebanyak 70 persen dari penduduk Swaziland hidup di bawah garis kemiskinan.

Kehidupan pribadi sang raja menarik perhatian banyak pihak, terutama dunia internasional. Tiga istri terdahulu Raja Mswati pergi dari istana sejak beberapa tahun lalu. Yang terakhir adalah Ratu LaGija yang meninggalkan istana pada tahun 2012 lalu karana mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

Istri Mswati lainnya, Ratu LaDube dilaporkan mengalami tindak penganiayaan setelah tertangkap basah bercinta dengan Menteri Kehakiman yang merupakan teman dekat Raja Mswati III.

[url]http://news.detik..com/read/2013/09/17/182245/2361450/1148/raja-swaziland-akan-menikahi-istri-ke-14?n991102605[/url]
0
2.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan