bangHaendsomeAvatar border
TS
bangHaendsome
Ada Pekerjaan Khusus Jagain Kaca Mata John Lennon dan Digaji
Nyari kerja memang susah Gan. Tapi kalau udah nemu yang disukai dan gajinya oke pasti nggak akan dilepas. Bener nggak?

Perempuan bernama Aleeda Rodqiguez Pedrasa asal Kuba ini misalnya, sangat mengagumi The Beatles. Sampai-sampai dia digaji hanya untuk menjaga patung John Lennon di sebuah taman di sana.


emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow




Jadi gini Gan ceritanya. John Lennon dan The Beatles sempat populer di Kuba pada tahun 1964. Presiden Kuba saat itu yakni Fidel Castro sangat terinspirasi oleh John Lenon dan The Beatles karena berani melawan kapitalisme.

Oleh karena itu, di tahun 2000 dibuatlah patung perunggu John Lennon di Havanah's John Lennon Park. Patung ini dibuat untuk memperingati 20 tahun meninggalnya vokalis The Beatles itu.




Seperti Lennon yang selalu menggunakan kaca mata bundar, patung ini pun punya kaca mata bundar. Sayangnya kaca matanya tidak menyatu dengan patungnya jadi selalu hilang dicuri turis.

Di sanalah muncul Aleeda yang sempat membuat social experiment dan membuktikan kehilangan kaca mata itu. Akhirnya pemerintah Kuba malah menunjuknya sebagai penjaga patung Lennon.




Aleeda digaji sekitar Rp 3 juta per bulan atas pekerjaannya itu. Tugasnya simpel aja, ngejaga supaya nggak ada turis iseng yang mencuri kaca mata lagi.


0
31.8K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan