RomieWijayaAvatar border
TS
RomieWijaya
Pengalaman di Achieva
Hari ini 19 Juni, saya anggap masalah sudah tersolusikan,
bagi yang belum puas bisa menghubungi saya..
==================================
terimakasih untuk tanggapan dan masukannya, terimakasih Kaskus..
==========================================================
Barang sudah diganti oleh Achieva, di garansi 6 bulan lagi sampai 31 Desember 2017,
16 Juni 2017 sudah saya periksa di achieva bisa dipasang driver, kemudian saya ambil, saya pasang dan instal sudah bisa digunakan dengan baik, baru saya coba untuk dota2 1080p fps nya minim 25(ternyata karena tab ke desktop), rata2 30-40(hari pertama dipasang, 23juni2017 meningkat) paling tinggi 60 kaya nya (g4590) suhu 75".. kalo dibanding kompi satunya gigabyte gtx960 (i5 4590) 1440p bisa 120-140 di suhu 40" i3+gtx960 80fps, mungkin masalah dukungan game..atau procie, Overwatch fps40 suhu75 cek diskirmish epic setting 1080p. koq kecil ya.. gtx960 gigabyte fps80 suhu 60an..
Terimakasih, semoga barangnya awet..

performance vga di dota2 per 23Juni2017

==========================================================

kronologis rusak nya produk HIS yang saya beli dari Achieva dan proses after sales service nya dari awal pembelian sampai proses retur di awal januari 2017 yang sampai saat ini 12 juni 2017 belum kelar

awal april 2016 saya beli HIS360 dari rakitan, saya beli untuk saya pasangkan dengan tv ini :

saya itu tertarik dengan tv layar lengkung, setelah cek dan ricek, pilihan jatuh ke samsung ju7500, waktu itu review nya paling baik, bisa 3d, kemudian saya cari vga untuk tv tersebut tv saya hanya support max 4k 75hz untuk 1080p tidak support 120hz.. googling2, untuk radeon 2016 support 4k60hz, hdmi.2.0a, saya beli tv 4k, mau nikmatin tampilan 4k lah meski buat film doang, pilihan jatuh ke HIS360, saya minta produk yang benar2 baru di rakitan.com, dan ketika saya terima, ya dikasi produk baru, di system infonya tercatat 2016, karena tv nya belum sampai, saya pasang di lcd biasa dengan port dvi to vga. tampilan normal dan tidak bermasalah.

tetapi ketika HIS tersebut saya pasang menggunakan port hdmi, gambar nya berartifak, kemudian saya restart beberapa kali, tiba2 tampilan normal, instal driver tidak masalah, hanya saja setelah beberapa jam tiba2 layar gelap sendiri, kemudian normal lagi, 1 sampai 2 detik an.. setelah nya normal lagi, kadang muncul lagi, bisa combo berkali2, ya mengganggu sekali, ketika sedang main game, atau nonton film tiba2 gelap, cuma ada suara, saya tanyakan ke rakitan, dikatakan update driver, saya update driver terbaru saat itu, tetap nge blank, saya tanyakan lagi gejala2 tersebut, dikatakan tidak ada yang mengalami keluhan seperti itu, saya minta di tanyakan ke HIS, ya dikatakan mungkin driver nya, karena saya malas retur barang tersebut, karena susah ya jogja jakarta, belum tentu juga 1x kirim bisa kelar, dan kemudian ketika saya coba di port vga nya, gejala random blank tidak muncul, tapi karena saya perlunya untuk tv samsung saya ya saya pasang lagi ke tv tersebut.

ngeblank nya itu ketika komputer pertama kali dinyalakan, kemudian setelah nya tampilan normal, tapi nanti ada saatnya tiba2 nge blank lagi,
saya coba tv saya dengan saluran hdmi lain dari tv cable, normal2 saja, tidak ada gejala blank sama sekali ditanyakan ke samsung suru ke service centre, diperiksa normal, jadi capek banget.. o ya.. waktu itu saya pake psu acbel420, saya kira psu nya, saya coba beli merek c**, merk mahal, saya beli yang value 450watt, tetep ngeblank, itu psu merk c yang saya beli ternyata loyo, saya beli 7 waktu itu, tiap beberapa minggu ngadat, saya copot saya ganti merk c yang baru, ngadat lagi, itu psu seperti udah diperas tenaganya, pas gue beli tinggal loyo nya.. saya complain in, dikembali in duid, saya ganti dengan seasonic x850 gold, eh masih nge blank juga.. saya tanyakan ke hisdigital.com di kacangin, ampe beberapakali email, gak pernah dibales, saya tanya di amd bagian troubleshooting juga tidak digubris, saya tanyakan ke rakitan lagi lewat chat website, solusi update driver, atau di retur, saya tanyakan keluhan serupa, katanya tidak ada..

googling2 ada yang saranin kasi opsi tambahan di power option window lah dan lain2, saya coba semua, setting2 di graphic card, bios, dan lainya, saya juga ganti mobo(ada beberapa G41), ganti psu tidak ada hasil. saya search di amd community nemu link ini: [url]S E N S O Ramd.com/thread/204571[/url] dari agustus 2016 belum dijawab, terus waktu itu ada isu power management rx 480, dan solusinya adalah update driver, jadi saya masih berharap masalah bisa selesai dengan update driver..

setelah nyoba macem2 saya semakin yakin bahwa masalah ada di vga.. saya putuskan untuk di garansikan pada bulan desember 2016:

tetapi karena mendekati libur panjang, saya tunda dulu, baru pada bulan januari saya retur untuk digaransikan,
pengiriman pertama achieva bilang bahwa vga nya emang rusak, kemudian diganti baru.. saya sudah jabarkan seluruh masalahnya dan saya minta di tes secara menyeluruh supaya tidak perlu kirim ulang dan saya bisa segera pakai, cukup lama saya menunggu proses ini, kemudian barang saya terima, saya coba mentok di 4k30hz, saya protes karena barang sebelum nya bisa 4k60hz, saya periksa hardware infonya 2015, saya tunjukkan roadmap radeon 2016 support hdmi.2.0.a. ditanggapi bahwa his tidak pernah bikin vga 4k60hz untuk seri tersebut.. masalahnya barang yang saya beli itu saya ubah2 settingan nya terus dari 1080p ke 4k60hz, karena 4k30hz gerakan mouse seperti tersendat, jadi saya pasti ganti ke 4k60hz. hal itu saya lakukan berulang kali sehingga saya yakin betul.. disini saya kesal karena secara tidak langsung di tuduh mengada-ada.. saya kirim kembali itu barang ke jakarta dan saya menunggu lagi untuk barang pengganti. penggantinya 2015 juga tidak support 4k60hz. saya tidak mau saya minta yang produksinya 2016+ mereka tidak ada, dan disarankan ke rx460 saya suru nambah 95rb, saya gak mau, kemudian ditawar opsi ke r7.370 tapi gak support 4k60hz.. sebetulnya dari awal saya sudah usul di refund saja tapi ditolak. akhirnya saya terima r7.370, saya suru tes lengkap dikatakan istimewa, barang tiba, terlihat seperti baru, saya pasang nyala, instal driver gelap, saya coba berkali2 tidak bisa, muncul garis item ijo item ijo, saya manual instal, restart, tidak mau masuk window, safe mode uninstal.. berhasil masuk window, saya lapor dibilang mobo saya tidak support karena g41semua, suru coba di mobo lain yang chipset baru, saya minta bantuan salah satu distributor, dicoba sama saja, kirim lagi ke jakarta, diminta kirim pc oleh achieva jakarta, pc kan berat, lom nanti kalo malah matot, saya pikir ya beli aja deh sekalian nambah performa, sudah beli, sudah diterima achieva dibilang mobonya rusak, hadeh, saya bilang diupdate aja biosnya ato dimasukin asus, kan ada juga di mangga dua.. sepertinya mereka keberatan, saya beri link bios nya. esoknya dikonfirmasi sudah bisa.. setelah beberapa hari dibilang sudah baik semuanya, sudah di tes lengkap, ya udah saya bayar lagi ongkos kirim, nunggu lagi trima barang lagi, nampak baru, langsung pasang dengan hati2, tampilan langsung nge flek, ada bayangan hijau di layar.. coba instal driver langsung item, langsung saya laporkan dan karena saya sudah tau ada achieva di jogja saya bawa kesana.. saya protes di info ditambah 6bulan garansi, dari april sampai juni saya juga ada komplain ke mereka, 12 juni saya tilpon, barang di kabarkan sudah tiba dijogja. katanya tiba 2 hari lalu hari sabtu, saya sama sekali tidak dihubungi, ketika saya tilpon dikatakan tidak punya mobo buat tes, kena air katanya, aneh bener, disana saya lihat kelengkapannya kurang dan barang tidak nampak seperti barang baru, saya minta garansi ditambah tidak diberi, ya saya tidak mau, ujung2 nya saya ketemu Pak Jonathan kepala bagian cabang achieva jogja..

barang pengganti tersebut tidak lengkap, tidak nampak baru, dan mereka tidak bisa tunjukkan bahwa barang tersebut berfungsi sempurna karena tidak punya mobo.. sekarang yang nampak macam baru aja 2x rusak.. baru dipasang doang, ini malah di kasi yang seperti itu..


berikut nomer2 resi yang bisa saya kumpulkan :
jne jogd300535254117
jne 3018308680005
jne 3018312140007
jne 0102571700001792
wahana ADM92492
yang lain saya cari dulu, ada juga kirim pake wahana.
beberapa email dan sms sudah terhapus, saya susun dulu..


nota terakhir 27 april 2017 :
Diubah oleh RomieWijaya 30-06-2017 11:06
0
8.2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan