SyndicateNaldAvatar border
TS
SyndicateNald
Ditujukan Untuk TOKOPEDIA dan GOJEK Indonesia
Solved

Jadi ini adalah Alur Cerita yang ane alami saat ini juga. dan akan terus ane Update sampai Solved nantinya (berharap cepat selesai)

Langsung Masuk Ke Kronologi ya gan.
Pada Tanggal Minggu 28 Mei 2017 Ane Sebagai Pihak Seller Menjual Barang Berupa Samsung S8+ Lewat Tokopedia dan kemudian dibeli oleh Buyer dengan Kurir Gojek dari Tokopedia Barang Diambil Jam 3 Sore. Tujuan Bekasi Ke Sunter total 23Km. Nah disinilah permasalahan dimulai. Saat itu Pihak Buyer telp Driver Gojek ini tapi tidak diangkat karna sudah sampe jam 5 sore blm juga sampai. sampai tiba jam 6 Sore, masuk notifikasi lewat Tokopedia kalau barang sudah sampai dan diterima oleh deny. Sedangkan buyer tidak kenal dengan nama deny dan orang rumah tidak ada yang namanya deny. Akhirnya Pihak Buyer Mengajukan Komplain / Resolusi dengan meminta Pengembalian uang dengan Nominal Rp.10.265.123,- disebabkan barang belum diterima.

Dengan Keadaan Bingung dan Panik jg, karna berulang kali si Driver ini ditelp tidak merespon panggilan saya utk mengkonfirmasi apakah benar sudah di antar atau belum !? Serta Coba menguhubungi Pihak Tokopedia yang Nomor CS nya tidak ada (Ada cuma selalu tidak aktif) benar" membuat pikiran ane kacau emoticon-Blue Guy Bata (L) . Tanpa disengaja ane menekan tombol terima solusi yang ditawarkan oleh pihak Buyer. dan Eng ing eng Tokopedia membatalkan/Cancel Pesanan tersebut. Lalu uang dikembalikan kepada Buyer. Disini ane merasa Lebih Shok lgi gan. Uang ga dapet Hape Hilang. Menghubungi pihak Tokopedia ini benar" susah sekali. sudah coba untuk menghubungi lewat Email tapi tidak bisa, Lewat telp sampe browsing" semuanya Tidak Aktif. Sampai malam itu ane susah tidur gara" masalah itu aja, dan akhirnya ane menemukan titik terang kalau mereka bisa dihubungi lewat Facebook. Whaaatss,,, Knapaa harus Facebook kalau telp saja lebih simpel!? dan seperti ini lah pertanyaan pertama ane yang harus ane ulang (Copy/Paste) di Baris ke 2 karna Admin yang pertama bener" ga bisa baca dan memahami keluh kesah yang ane sampaikan. menurut ane si admin yang pertama ini ada kurang"nya gmna gitu ya!?

Spoiler for Tokopedia Di Facebook:


nah ini komentar dan jawaban ke 2 dengan pertanyaan yang ane ulang kembali dan ditanggapi walaupun jedanya lama ya. tapi setidaknya ada pertolongan yg buat kegelisahan ane sedikit berkurang. nah 2 admin yg berbeda itu tepat dan sampai dengan apa yg ane keluhkan.

Spoiler for Tokopedia Di Facebook:


Saat ini Pukul 5.37PM ane sedang gelisah menunggu konfirmasi dari pihak Gojek. karna cuma dari pihak Gojek yg belum menghubungi ane.

Ini Bukti Foto Invoice
Spoiler for Invoice:


dan ini nomor Resi / Order Gojeknya
Spoiler for Resi:


Ane berharap bila ada Admin dari Gojek/Tokopedia bisa membantu ane dalam menyelesaikan Masalah yang saat ini sedang ane hadapi. Dan ane butuh dukungan kawan yang punya nasib sama seperti yg ane rasakan saat ini.
Tolong bagi" pengalaman ya yang pernah bernasib sama seperti ane. Terimakasih gan.


-Update30-5-17 ~ 12:07 : Ane coba menghubungi pihak Gojek dikarenakan tak ada satupun berita hari ini yg disampaikan ke ane, jadi menurut pembicaraan ane ditelp tadi isinya cuma menunggu konfirmasi dari pihak driver gojeknya emoticon-Sorry

-Update 31-5-17 ~ 13:23 : Hari ini saya mencoba menanyakan kembalik ke pada pihak Gojek, Tapi apa yang saya dengar sungguh mengagetkan pihak TOKOPEDIA meng Case Close kasus yang saya alami, sehingga pihak Gojek tidak melakukan apapun selama 3hari saya menunggu!? Luar biasa keputusan sepihak ini. sungguh diluar nalar.

-Update 31-5-17 ~ 16:00 : Pihak dari Tokopedia menelpon saya kembali dengan CS Nia-. Dia membuatkan laporan dan meneruskannya ke team terkait yaitu Gojek sendiri, Dan Case saya dibuka kembali. Alhasil saya mesti harus menunggu kembali dimulai dari tanggal 31-5-2017. Sementara hanya ini yg bisa saya laporkan.

Kecemasan saya sedikit berkurang setelah pihak Tokopedia Melihat dan Merespon Surat Pembaca di Kaskus ini.
Spoiler for Tokopedia di Facebook:


-Update5-6-17 ~ 16:26 : Ane coba konfirmasi kepihak Toped jawabannya masih tetep sama, dalam tahap investigasi. sampai saat ini sudah 8hari jawabannya masih tetap sama.

-Update 9-6-17 ~ 10:26 : Harus ane duluan yang telp harus ane duluan yang mengemail kan kepada team Gojek dan Tokopedia. Pertanyaan ane setiap dihubungi jawabannya selalu SAMA kenapa bisa begitu ? karna menurut ane tidak ada yang mereka kerjakan. Makanya setiap admin jawabannya selalu sama MOHON MENUNGGU. kalau bukan ane yang menghubungi, apa mereka akan menghubungi ane?

Sebenernya ane tiap hari telp minimal 1x/hari ke Gojek dan Mengirimkan Pesan ke Tokopedia lewat layanan penggunan 1x/Hari, jawaban mereka selalu sama dan ngga pernah berubah. dan Perhari ini Tanggal 15-6-2017 Masalah ane selesai, Gojek melalui Tokopedia mengganti kerugian ane sebesar 10jt, Ane jdi rugi 250k. Ruginya sih banyak yah, Yang paling utama Waktu, dan Pulsa untuk Telp Robot yang ngangkatnya Lama Banget. Sekali lagi terimakasih untuk Agan" disini yang sudah membantu ane dan memberikan masukan kepada ane. Ane ngga ngapus Jejaknya biarkan orang membaca dan biarkan Thread ini di closed oleh Admin di SP ini.

Kasus ane sudah Solved dan Thread ini Closed -emoticon-Shakehand2


Diubah oleh SyndicateNald 15-06-2017 14:06
0
24.5K
68
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan