Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ujang siletAvatar border
TS
ujang silet
Di Dubai, Nggak Butuh ID Card Buat Check In Pesawat
Hal yang harus disiapin saat mau naik pesawat itu pastinya kartu identitas/ ID untuk nunjukkin kalo itu beneran kita yang berangkat. Tapi ya namanya juga seonggok kartu, kadang suka lupa taro dimana, keselip lah, yang akhirnya malah bikin panik.

emoticon-Bingung

Tapi sekarang udah nggak perlu ribet lagi gan sist!

Kalo agan lagi jalan-jalan di Dubai dan mau pulang dari bandara Dubai, ada aplikasi di smartphone yang bisa ngegantiin kartu identitas ini. Namanya UAE Wallet. Cukup dengan download appsnya di App Store Apple, pengguna bisa langsung daftarin paspor, ID, dan visa ke apps ini. Pas sampe bandara, agan bisa langsung nunjukkin barcode yang ada di apps buat langsng discan sambil scan sidik jari agan. Menurut petugas, prosesnya hanya memakan waktu kurang lebih 10 detik.



Sayangnya, saat ini apps UAE Wallet baru bisa dipake sama warga negara Uni Emirat Arab yang mau terbang dari Dubai. Selain itu, apps ini juga baru bisa dipake di Dubai Airport, tepatnya di Terminal 3 dengan Emirates airlines. Semoga selanjutnya banyak airlines yang mulai menggunakan apps ini.

Dengan adanya apps ini, check in pesawat terbang jadi lebih efisien. Nggak perlu khawatir, apps ini aman dan ada security checks. Jadi menurut developernya, nggak mungkin bisa dihack atau disalahgunakan penggunaannya.

Tapi tetep aja, harus tetep bawa paspor sama ID buat jaga-jaga gan emoticon-Stick Out Tongue

Kira-kira, kapan ya kita bisa punya aplikasi secanggih ini?

Sumur
0
26.8K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan