berita24jamAvatar border
TS
berita24jam
Ini Tempat Paling Aman dari Nuklir Jika Perang Dunia III Terjadi


Arah- Isu Perang Dunia III akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan setelah Korea Utara semakin gencar melakukan ujicoba roket balistiknya. Tak hanya itu, ketegangan di kawasan Timur Tengah juga semakin memanas yang mungkin bisa jadi tanda akhir dari dunia.

Menanggapi isu PD III yang semakin mendekat, sebuah diskusi panjang di situs Quora menawarkan beberapa tips yang pada dasarnya memberikan saran agar bisa selamat jika seandainya PD III benar-benar terjadi.

Dalam diskusi tersebut, wilayah Amerika, Rusia dan sebagian besar Eropa serta Timur Tengah akan hancur lebur karena ledakan nuklir. Hal itu akan memicu krisis radioaktif dan kelaparan global yang akan membunuh jutaan jiwa.

Quote:


Namun ada beberapa tempat yang dikatakan tidak akan tersentuh konflik atau bom nuklir ketika PD III terjadi. Berikut beberapa tempat tersebut yang dikatakan aman untuk bertahan hidup dari perang nuklir menurut banyak pengguna yang melakukan diskusi tersebut.

Banyak yang merekomendasikan Pulau Selatan di Selandia Baru yang dianggap sebagai tempat paling aman untuk bersembunyi dari bencana PD III. Sebab, wilayah tersebut jauh sekali dari lokasi terjadi perang, tidak ada nuklir, dan tidak memiliki kepentingan strategis.

Quote:


Selain Pulau Selatan di Selandia Baru, kota Perth di Australia juga direkomendasikan menjadi tempat persembunyian saat PD III berlangsung. Kota ini dianggap aman karena merupakan daerah paling terpencil di muka bumi dan juga tidak ada nuklir.

Quote:


Polinesia Perancis adalah sebuah komunitas sebrang laut Perancis yang terletak di Samudera Pasifik bagian selatan. Tempat ini juga dianggap aman dari PD III karena lokasinya yang terpencil dan jauh dari daerah konflik.

Quote:


Satu tempat yang sudah dipastikan aman dari perang nuklir adalah Antartika. Tidak akan ada yang berani menjatuhkan nuklir di wilayah Antartika jika tidak ingin semua daratan di Bumi jadi lautan. Jadi, Antartika adalah tempat yang paling aman jika seandainya terjadi PD III.

Quote:


Menurut perhitungan Physics and Nuclear Arms Today, bom hidrogen atau bom nuklir berkekuatan 20 megaton mampu menciptakan ledakan dengan radius 10 mil dan mampu meledak 3,3 mil di bawah permukaan tanah.

Namun skala radius tersebut tidak berdampak hingga ke Antartika atau belahan bumi selatan lain, hal tersebut berlaku jika perang Nuklir terjadi di belahan bumi utara.

Mengapa timbul persepsi demikian? karena mayoritas negara penghasil nuklir dunia berada di belahan bumi utara, jadi diprediksi tidak akan berdampak besar ke belahan bumi bagian selatan.

Itulah beberapa tempat yang dianggap sangat aman untuk bertahan hidup jika seandainya PD III terjadi.

Agan sendiri mau ngungsi kemana jika terjadi perang dunia ketiga?
Semoga saja tidak akan terjadi perang lagi ya gan, walaupun kita tidak bisa menghindar, namun setidaknya bisa kita tunda.
Jangan ada perang di antara kita.

Wow, Inilah Nuklir Milik Indonesia Yang Bikin Amerika Merinding

Baca Juga
Saking Cantiknya, Bupati Ini Bikin Netizen Klepek-klepek
Ngalahin Bripda Ismi, Polwan Cantik Ini Bikin Geger Orang Amerika
Cantik Berhijab, Suara Gadis ini Bikin 'Meleleh' Publik Tiongkok
Rich Kids, Media Sosial Khusus untuk Anak-anak Tajir
Restoran Bayar Rp12 Juta Bagi yang Sanggup Habiskan Menu Ini
Diubah oleh berita24jam 05-06-2017 06:15
0
74K
392
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan