Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

razman.yazidAvatar border
TS
razman.yazid
Habib Rizieq Jadi Tersangka, Pemuda Muhammadiyah: Silakan Lawan Melalui Proses Hukum
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengimbau Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, untuk melakukan upaya perlawanan melalui proses hukum yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan terkait penetapan Rizieq Shihab sebagai tersangka oleh Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dalam kasus video chat pornografi dengan Firza Husein.

"Apa pun alasannya, ada dugaan rekayasa harus dihadapi ini negara hukum kemudian, lawan secara hukum. Buktikan tuduhan itu tidak benar misalnya pihak Habib Rizieq ada rekayasa, ya buktikan secara hukum di pengadilan diungkap secara transparan," ujar Dahnil saat dihubungi Okezone, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Lebih jauh, Dahnil menuturkan, alasan perlawanan tersebut dilakukan secara hukum lantaran akan sangat membantu pentolan FPI itu dalam menjalani proses hukum dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Jadi hadapi, secara hukum kemudian, nah kalau bisa membuktikan ya membuktikan di persidangan," jelas dia.

Kendati demikian, Dahnil juga mengimbau aparat kepolisian untuk tetap menegakkan keadilan dan keterbukaan dalam memproses kasus hukum tersebut.

"Sejak awal kami mendorong proses hukum yang adil dan berkeadilan, transparan," tutup dia.

Sebelumnya, kuasa hukum Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, menegaskan akan melakukan langkah praperadilan dalam penetapan tersangka kliennya itu.

"Akan melakukan praperadilan, karena ini melawan tirani penegakan hukum," ucap Kapitra, Jakarta, Senin 29 Mei 2017.

Untuk saat ini, selain menetapkan tersangka, Rizieq Shihab juga telah resmi dimasukkan ke daftar pencarian orang (DPO) Polda Metro Jaya. Mengingat, Rizieq sedang tak berada di Tanah Air.

sumber : http://m.okezone.com/read/2017/05/31/338/1704435/habib-rizieq-jadi-tersangka-pemuda-muhammadiyah-silakan-lawan-melalui-proses-hukum

gimana mau ngelawan lewat hukum, yang ada malah lari terkencing kencing emoticon-Ngakak
0
3.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan