Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kurierinAvatar border
TS
kurierin
[FR] Seru Banget Gathering KaskuseRYe Bersama Samsung di Event JakCloth Jogja 2017

Selalu seru, kompak dan bersemangat, kesan yang terlintas dalam benak ketika mendapat kesempatan berkumpul bersama kawan-kawanku Kaskuser Regional Yogyakarta. Bertemu dan berkegiatan bersama rekan-rekan muda dalam passion ceria, dan tentu saja mood yang sangat bersahabat. Sebagaimana kegiatan yang kami ikuti petang hingga malam hari ini, Sabtu 13 Mei 2017 di Pyramid Luxor Garden Yogyakarta, dalam acara Gathering KaskuseRYe bersama Samsung di JakCloth Jogja 2017.
Quote:

Gak sabar dan selalu ingin datang awal, semangat yang pasti saya rasakan untuk memenuhi undangan event-event seru dari Kaskus Regional Yogyakarta. Terlebih di acara JakCloth Jogja 2017 ini, Samsung menggelar booth khusus dan menawarkan beragam keseruan dan hadiah, antara lain tiket gratis JakCloth, exclusive merchandise, photobox dan product display samsung yang keren, kesempatan untuk bertemu dan foto bareng band-band idola, lomba akustik dan band lokal, area booth yang santai dan nyaman, dan tentu saja Gathering Kaskuser untuk saling sharing dan membahas berbagai hal menarik dari pakar komunitas.


Sebelum berlanjut ke bagian narasi dan dokumentasi keseruan acara, spesial untuk kawan-kawanku kaskuser saya persembahkan sajian Cinematic Highlight event seru ini, cekidot gan...
Quote:

Sudah terbayang kan serunya penyelenggaraan event ini? Yuk kita lanjut ke bagian field report keseruan acara Gathering KaskuseRYe bersama Samsung di JakCloth Jogja 2017.


Hadir dan mempersiapkan diri lebih awal, saya datang memenuhi undangan sekitar pukul 17.00 WIB. Suasana masih tampak lenggang. Beberapa menit berselang, rekan-rekan kaskuser mulai berdatangan mencairkan suasana. Ramai dan seru banget situasi di konter khusus pendaftaran untuk rekan-rekan kaskuser ini. Ada yang selfie bareng mbak cantik ‘Juragan Kaskus’ petugas konter registrasi, ada juga yang seru-seruan ketemu sahabat-sahabat lama kaskuser. Di konter pendaftaran ini, kaskuser melakukan registrasi offline dan mendapatkan kaos official Kaskus untuk dipakai sebelum memasuki area Samsung JakCloth Jogja. Dihadiri oleh kurang lebih 50 kaskuser, acara petang hari ini semakin pecah karena dihadiri juga oleh rekan-rekan senior aktivis kaskus super asik, gokil dan seru dari berbagai kota besar di Indonesia, yang tergabung dalam KTHS On The Move - Gathering Yogyakarta Mei 2017.
Quote:



Setelah semua persiapan dan registrasi selesai dilakukan, Officer Kaskus dan panitia pelaksana segera mempersiapkan koordinasi dan kelanjutan acara. Rekan-rekan kaskuser masuk melalui main gate JakCloth 2017 menuju booth keren dan megah Samsung. Suasana yang sebelumnya sedikit lenggang, langsung berubah menjadi ramai dan seru setelah rekan-rekan kaskuser memasuki booth. Sebuah pilihan yang tepat untuk mengundang Kaskuser Regional Yogyakarta di acara ini, karena rekan-rekan kaskuser tidak pernah kehabisan ide dan cara bagaimana mencairkan suasana menjadi pecah dan seru di Booth Samsung. Beberapa kaskuser ada yang langsung menuju main stage Booth Samsung, duduk bersendau-gurau di colourfull lazy pillow, dan ada juga yang melakukan test and product review untuk produk-produk terbaru dan unggulan Samsung di Test Product Booth. Beberapa rekan yang lain ada yang langsung mengikuti fun games Wheel of Fortune untuk berburu hadiah, ada juga yang sibuk dan enjoy di Photo Booth Samsung untuk kompak dan seru-seruan berfoto dan take video untuk mengikuti kompetisi IG dengan hashtag #SamsungXJakCloth yang diselenggarakan Booth Samsung JakCloth 2017.
Quote:



Tidak berselang lama, tepat pukul 18.40 WIB MC dan Professional Broadcaster Genda Achmad (@gendaasoy) hadir dan mengkondisikan keseruan kelanjutan acara inti, yaitu kegiatan Sharing Komunitas di Booth Samsung bersama pakar Kaskus Traveller Agan Imam Riyanto dan Agan Arif Triardi. Rekan-rekan kaskuser sangat antusias mengikuti acara sharing komunitas ini. Memperhatikan dengan seksama, dan sesekali menanggapi guyonan obrolan seru antara MC Achmad, dan narasumber Agan Imam dan Agan Arif. Beberapa rekan juga mengajukan pertanyaan di sesi tanya jawab seputar tips and trick travelling yang aman, hemat dan asik. Ada hadiah merchandise juga lhoo buat kaskuser di sesi ini. Silahkan simak liputan dokumentasinya.
Quote:



Berakhir pada pukul 19.25 WIB, kegiatan sharing komunitas dilanjutkan dengan sesi foto seru dan kompak kaskuser Regional Yogyakarta. Simak nih keseruan persiapannya sampai dengan in-frame kekompakan foto bersama rekan rekan kaskuser.
Quote:



Masih di TKP Booth Samsung JakCloth Jogja 2017, keseruan acara masih berlanjut sampai dengan pukul 20.00 WIB. Ada yang seru-seruan di Photo Booth Samsung, ada yang sibuk bareng-bareng melakukan product test and review, ada pak Regional Leader yang take video event Samsung ini, dan ada juga yang asik berfoto group di area Booth Samsung yang memang keren dan "instagramable" ini. Yang penting seru, asik, dan kompak selalu untuk rekan-rekan Kaskuser Regional Yogyakarta.
Quote:



Pada kesempatan gathering kali ini, kami berkesempatan untuk bersentuhan langsung dengan produk-produk smartphone terbaru Samsung. Berdasarkan pengamatan saya, di meja Test and Product Display telah tersedia beberapa seri-seri keren smartphone Samsung untuk dicoba dan review, antara lain seri Samsung Galaxy Tab A6, Samsung Galaxy V2, Samsung Z2, dan tentu saja Samsung seri Galaxy J Prime yaitu Samsung Galaxy J2 Prime, Samsung Galaxy J5 Prime, dan Samsung Galaxy J7 Prime. Dengan melihat, menyentuh dan mencoba sederet produk ciamik smartphone Samsung ini, semakin yakin dengan kenyataan bahwa nama besar Samsung memang nggak ada matinya. Market leader produk smartphone dengan market share terbesar untuk pengguna HP dan Tablet di Indonesia. Terlebih dengan banner “Gadget asik untuk momen terbaik”, hati siapa tak akan terpikat untuk segera meminangnya?
Quote:

Beruntung sekali saya memiliki momen untuk bertemu dan bertanya dengan petugas representatif di Booth Samsung event JakCloth Jogja ini. Sekaligus mencoba langsung produk-produk unggulan smartphone Samsung tersebut. Sesuai dengan tugas review di acara ini, berikut ini saya paparkan tentang produk terbaru smartphone Samsung, Gadget asik untuk momen terbaik, yaitu Samsung Galaxy J Prime series (Samsung Galaxy J2 Prime, Samsung Galaxy J5 Prime, dan Samsung Galaxy J7 Prime) dan Samsung Z2. Keseluruhan seri smartphone tersebut sudah mampu mengakses jaringan 4G LTE, sesuai dengan tuntutan kebutuhan saat ini, sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan kita sebagai pengguna smartphone untuk kebutuhan online seperti browsing, chatting, akses youtube, sosial media, dan berbagai kebutuhan online lainnya.

Samsung Galaxy J Prime series merupakan inovasi produk smartphone Samsung untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan smartphone yang mampu mendukung aktifitas sehari-hari, khususnya untuk mereka yang menginginkan smartphone sebagai partner untuk membantu meraih Prime Time. Ketiga seri Galaxy J Prime tersebut (Samsung Galaxy J2 Prime, Samsung Galaxy J5 Prime, dan Samsung Galaxy J7 Prime) merupakan pengembangan dari seri sebelumnya yaitu Galaxy J yang telah diluncurkan tahun lalu. Namun dengan peningkatan performa dan kinerja, baik dari segi daya tahan dan kekuatan baterai, kamera, dan inovasi desain yang menawan dengan tampilan real metal, serta layar yang sudah menggunakan Gorilla Glass 2,5 D.

Samsung Galaxy J2 Prime

Quote:

Saat digenggam tangan, Samsung Galaxy J2 Prime terasa mantap dengan desain yang kokoh. Aksi selfie dijanjikan akan selalu bersinar, dalam kondisi minim pencahayaan sekalipun. Mampu mengabadikan momen penting dengan kamera depan 5 MP dan kamera utama beresolusi CMOS 8.0 MP. Mampu merekam video dengan resolusi HD (1280 x 720) @30fps. Serta upgrade pada bagian RAM 1.5 GB dan ROM 8 GB, dan prosessor type Quad-Core dengan speed 1.4 GHz yang akan memberikan pengalaman bermain game serta membuka konten multimedia yang semakin mulus dan cepat.

Display yang digunakan berukuran 5.0" (126.4mm) dengan resolusi 540 x 960 (qHD) dan kedalaman warna 16M. Hadir dengan baterai yang lebih tahan lama, berkapasitas 2600 mAh, dan memiliki fitur Power Saving Mode yang mampu menghemat baterai dengan mematikan aplikasi-aplikasi yang tidak diperlukan namun masih berjalan di latar belakang.

Samsung Galaxy J5 Prime

Quote:

Desain ultra slim menakjubkan yang ditawarkan Samsung Galaxy J5 Prime ini didukung oleh material finishing logam dengan fisik kamera di bagian belakang smartphone yang datar (tidak menonjol di bagian kamera utama). Fitur layar yang diperbesar dengan tepi melengkung untuk visual yang optimal dan kenyamanan penggunaan smartphone dengan 1 tangan.

Menjanjikan hasil foto yang cerah dan bersinar, dalam pencahayan minim sekalipun, karena kamera utama beresolusi CMOS 13.0 MP memiliki bukaan diafragma f/1.9. Angka f kecil untuk hasil foto lebih terang, dan kamera depan dengan resolusi 5.0 MP. Mampu merekam video dengan resolusi FHD (1920 x 1080) @30fps. Display yang digunakan berukuran 5.0" (126.7mm) dengan resolusi 720 x 1280 (HD) dan kedalaman warna 16M. Layarnya sedikit lebih lebar dan lebih bagus kerapatannya dibandingkan dengan seri Galaxy J2 Prime.

Upgrade pada bagian RAM 2 GB dan ROM 16 GB, dan prosessor type Quad-Core dengan speed 1.4 GHz. Memiliki fitur Finger Scan, dengan touch-based fingerprint sensor untuk membuka kunci pengaman smartphone dalam sekejap mata. Pada seri ini ditawarkan pula Ultra Power Saving Mode untuk mematikan semua aplikasi yang berjalan di latar belakang yang secara drastis akan mengoptimalkan fungsi dan konsumsi baterai. Baterai yang dipergunakan memiliki kapasitas yang lebih besar, yaitu 2400 mAh.

Samsung Galaxy J7 Prime

Quote:

Samsung Galaxy J7 Prime hadir dengan desain yang sangat elegan, metal unibodi dengan lekukan yang membuatnya nyaman saat digenggam. Dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dengan bukaan diafragma lensa f/1.9 dan kamera selfie 8 MP dengan screen flash yang akan membuat foto terang meskipun berada pada situasi minim cahaya. Serta memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi FHD (1920 x 1080) @30fps. Display yang digunakan berukuran 5.5" (138.8mm) dengan resolusi 1080 x 1920 (FHD) dan kedalaman warna 16M. Dibandingkan dengan seri Galaxy J5 Prime, seri ini memiliki layar lebih lebar dan lebih bagus kerapatan atau resolusinya.

Mampu menjalankan berbagai aplikasi secara cepat dan tanpa kendala dengan kapasitas 3 GB RAM dan ROM 32 GB, dan prosessor Octa-Core yang superior dengan kecepatan 1.6 GHz. Dilengkapi dengan solusi keamanan yang cepat dan personal, dengan fitur fingerprint scanner memudahkan kita mengakses smartphone hanya dalam hitungan detik.

Baterai Samsung Galaxy J7 Prime sangatlah kuat, berkapasitas 3300 mAh. Memiliki fitur Ultra Data Saving untuk tujuan menghemat kuota data hingga 50% ketika dipergunakan untuk streaming video dan browsing.

Lumayan banyak yaa pilihan dan kecanggihan produk terbaru smartphone Samsung ini. Semuanya keren-keren dan mantap Gan. Saran saya, disesuaikan saja dengan budget yang dimiliki Agan-Agan sekalian. Mengenai brand sudah mantep Samsung bukan yang lain lagi, untuk serinya sesuaikan dengan budget dan kebutuhan kita masing-masing.

Samsung Z2

Quote:

Begitu juga untuk seri terakhir yang akan saya review berikut ini, seri Samsung Z2. Seri smartphone Samsung dengan basis OS Tizen, dengan harga jual cukup murah Gan dibawah 1 juta rupiah, untuk pengguna smartphone pemula dengan budget minim. Smartphone ini memiliki kamera depan dengan resolusi VGA dan kamera utama dengan resolusi CMOS 5.0 MP. Hasil foto bisa terang karena bukaan diafragma kamera depannya f/2.2. Memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi HD (1280 x 720) @30fps.

Meskipun harganya murah, disisi lain smartphone ini menawarkan RAM dan prosessor yang cukup mumpuni. RAM berukuran 1 GB dan ROM sebesar 8 GB, didukung oleh prosessor Quad-Core dengan kecepatan 1.5 GHz. Lumayan kan?

Ukuran layarnya cukup kecil dan praktis, yaitu 4.0" (100.8mm) dengan jenis TFT dan resolusi 480 x 800 (WVGA). Meskipun demikian, kedalaman warnanya lumayan, sejumlah 262K. Kapasitas baterai sebesar 1500 mAh dan memiliki fitur Ultra Data Saving Mode yang mampu mengkompres data online dan meningkatkan efisiensi penggunaan daya baterai smartphone.

Untuk pilihan smartphone budget minim, Samsung Z2 inilah pilihan tepatnya. Harga murah, namun fitur yang ditawarkan lumayan lengkap yaa.


Tidak cukup sampai disitu saja, acara masih terus berlanjut. Sebagaimana yang telah disampaikan dalam trit undangan di forum Kaskus Regional Yogyakarta, akan ada ajakan kepada seluruh kaskuser yang datang untuk makan malam bersama sampai dengan pukul 21.00 WIB. Kali ini TKP nya berlokasi di Rumah Makan Taman Firdaos, bersebelahan dengan lokasi JakCloth Jogja 2017. Tetap seru dan meriah di acara kumpul dan makan malam bersama rekan-rekan kaskuser ini.
Quote:

Seru banget kan acara Gathering Kaskus Regional Yogyakarta bersama Samsung di acara JakCloth Jogja ini? Banyak suka-cita dan keseruan yang ditawarkan pada event week-end JakCloth Jogja 2017. Rugi kalo gak ikutan tampil, karena banyak informasi, manfaat dan hadiah yang bisa diperoleh. Untuk rekan-rekan kaskuser yang berada di area Jawa Barat, DKI Jakarta dan sekitarnya, jangan lupa kalender, alarm, notes dan digital schedulernya ditandain untuk tanggal 3 sampai 11 Juni 2017. Karena di tanggal tersebut akan diselenggarakan event JakCloth selanjutnya, bertempat di Cikarang. Pantau terus publikasi di akun-akun sosial media rekan-rekan, dan tentu saja selalu stay-tune di forum Kaskus tercinta ini. Yakin dah, gak bakalan rugi untuk datang dan hadir di event JakCloth ini buat kita-kita yang berjiwa muda dan dinamis.

Demikian product review dan event report ini saya susun, saya persembahkan sepenuhnya untuk Samsung dan forum Kaskus sebagai penyelenggara dan pelaksana acara Gathering Kaskuser Regional Yogyakarta bersama Samsung di event JakCloth Jogja Tahun 2017 ini, serta sebagai pemenuhan syarat kompetisi penulisan Field Report di Forum Kaskus Regional Yogyakarta. Sampai jumpa lagi rekan-rekanku kaskuser, tetap seru dan semangat, jangan lupa bahagia dan salam kompak selalu.Terimakasih.


anang165
anang165 memberi reputasi
1
15.8K
168
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan