Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

badskiwAvatar border
TS
badskiw
Keluhan Prosedur Sriwijaya Air yang seenaknya reschedule jadwal.
Ini postingan pertama kali saat ngaskus, karena biasanya cuma silent reader doang.
Mau bikin thread karena kecewa banget dengan layanan sriwijaya air emoticon-Mad (S) .
Thread ini dibuat biar ada perbaikan layanan dari maskapai. emoticon-Jempol

begini kronologisnya,
20 April 2017
Melakukan pemesanan tiket untuk keluarga PP JKT-PTK 7 Mei penerbangan 14.15 WIB & 13 Mei 2017 penerbangan 07.00 WIB via tiket.com dan pembayaran cc BCA.

30 April 2017 (H-7 penerbangan 7 Mei)

Keluarga minta reschedul penerbangan 7 Mei menjadi lebih awal sekitar pukul 06 WIB, yaudah langsung telpon CS sriwijaya untuk di reschedule. Namun ada biaya reschedule sekitar Rp. 400.000an. Gw konfirm oke. Namun, setelah konfirm ke keluarga, mereka keberatan bayar Rp 400.000 dan minta balik jadwal semula pukul 14.15. Nah, di sini gw heran, kalo mau balik ke jadwal semula, maka harus dibayarkan dulu Rp.400.000 untuk jadwal pukul 06.00 dan bayar lagi Rp 400.000 untuk jadwal 14.15 WIB. Gagal paham, maskapai gini banget nyari untung nya emoticon-Cape deeehh .
Karena merasa Sriwijaya rakus duit, makanya penerbangan 7 Mei itu gw cancel via tiket.com dan pembayaran cc BCA. Kata tiket.com refund cancelation fee dapet 75%, yaudah lah akhirnya cancel dan langsung beli tiket lain pake Lion.

12 Mei 2017 (H-1 penerbangan 13 Mei 2017)
Checkin online sriwijaya bisa dilakukan 24 Jam sebelum penerbangan, langsung ane check in

dan dapet SMS bahwa penerbangan mengalami perubahan jadwal menjadi 07.55. (Gw reschedul h-7 kena biaya, lah elu reschedule h-1 seenaknya aja, penumpang juga punya jadwal kegiatan lain, kaleeee) emoticon-Mad .


Ane telpon dah tuh CS nya sekitar pukul 10.00 WIB, nanya kenapa alasannya reschedule, kata CS nya, "pesawat jumat malam yang ke pontianak tidak terbang, sehingga penerbangan sabtu pagi harus diundur." Lah dia yang ga terbang, kita yang dirugiin. Seenaknya aja. Ane komplain aja tuh agak keras ke CS nya, CS nya bilang dia hanya menjalankan prosedur (prosedur yang seenaknya menurut ane) emoticon-Blue Guy Bata (L) . CS nya bilang pilihannya mau ikut di reschedule / mau refund 100% / reschedule jam yang sama di hari besoknya.

1. terima di reschedule, jadwal keluarga ane molor
2. refund 100%, beli tiket lain, harga h-1 pasti udah beda
3. reschedule besoknya , no comment dah.

Terus ane minta pokoknya solusi penumpang ga ribet, berangkat di hari dan jam yang sama. Ane nunggu lama tuh katanya dia mau konfirm ke sriwijaya pontianak, terus katanya sriwijaya pontianak mau nelpon ane secepatnya. tapi sampe pukul 16.00 WIB sriwijaya kagak nelpon nelpon.
akhirnya ane telpon lagi ke CS sriwijaya pukul 17 an, sama aja jawabannya kayak yang pertama, kalo mau dibeliin tiket maskapai lain dengan jam yang sama langsung aja ke bandara pontianak. Ane tolak lah, masa keluarga ane dikerjain, diribetin kayak gitu. Ane minta aja kontak sriwijaya pontianak.
Ane telpon tuh sriwijaya pontianak sekitar 17.30 WIB, ternyata langsung tau tuh ane yang minta dibeliin tiket lain untuk 13 Mei pukul 07.00 dan ditawarin lion. Cuma ane bilang, "tolong telpon lagi 17.50, ane mau konfirm dulu ke keluarga ane." eh dia bilang, "baik, nanti kita telpon 5 menit lagi."eh sampe pukul 19.00 kagak ditelpon telpon.

19.41 ane telpon CS sriwijaya, ternyata dia bilang udah tutup kantor sriwijaya pukul 19.00, kalo mau langsung ke bandara besok pagi.
Setelah ngomel ane terima aja lah di reschedule pukul 07.55 dan sempet keluar beberapa umpatanemoticon-Sorry karena kecewa banget sama sriwijaya.

Tolong lah Sriwijaya prosedurnya lebih make sense dan memihak penumpang, jangan keliatan rakus duit dan seenaknya gitu.
Jujur jadi males pake sriwijaya lagi, karena agustus 2016, ane pernah delay JKT-Pontianak selama 6 jam tanpa kompensasi apa-apa selain makanan box. emoticon-Hammer2

0
17.9K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan