rizalnhtAvatar border
TS
rizalnht
Jangan Gunakan Klakson Untuk 8 Momen Ini


Kadang suka sebal nggak sih mendengar suara bising di jalan raya? Apalagi para pengguna jalan yang selalu membunyikan klakson dan menggeber-geber motornya. Jelas, itu hanya memancing amarah orang-orang. Apalagi kalau nggak ada apa-apa, tapi dia tetap melakukan hal itu. Kenapa sih?

Sejatinya, klakson memang berfungsi untuk memperingatkan orang-orang bahwa ada kendaraan di belakang atau di samping mereka. Tentunya, agar lebih waspada. Tapi, sebagai pengguna jalan yang baik dan taat aturan lalu lintas, ada baiknya kamu hindari penggunaan klakson di momen-momen tertentu seperti ini. Biar nggak bikin jengkel!

1.Ketika ada pengendara yang mau putar balik di jalan, jangan pernah menekan klakson. Apalagi kalau dia sudah kasih sein!

Quote:


2.Perhatian buat warga Jakarta atau kota padat lainnya, coba deh jangan pencet klakson di bawah lampu lalu lintas. Baru juga hijau, sabar dong!

Quote:


3.Ada yang namanya tombol bel di depan rumah, nggak perlu membunyikan klakson. Demi menjaga sopan santun, turunlah dari kendaraan dan ketok pintunya!

Quote:


4.Kamu nggak waras kalau membunyikan klakson ketika ada orang jalan kaki di depanmu. Jelas-jelas kamu berkendara di trotoar!

Quote:


5.Meski nggak wajar, tapi coba deh jangan membunyikan klakson kalau kamu ikut pawai. Pasti suasana jadi kondusif dan nyaman di kuping

Quote:


6.Adalah salah ketika kamu membunyikan klakson pada kendaraan yang menyalakan lampu hazard. Pahami dulu makna lampu ini, ya!

Quote:


7.Kamu akan terlihat konyol saat memencet klakson di area parkir. Lha itu kendaraan pada parkir, kenapa kamu klaksonin?

Quote:


8.Jangan pernah sesekali menekan tombol klakson berulang kali ketika kendaraanmu belum kamu nyalakan. Sumpah, itu nggak ngefek!

Quote:


Pada dasarnya, klakson itu bukanlah sebuah bahasa jalanan untuk mengungkapkan kemarahan, melainkan sebuah tanda sebagai peringatan. Jadi, cobalah untuk memahami para pengguna jalan yang lainnya, ya!

SUMBER
0
59.3K
446
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan