Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

smart.moneyAvatar border
TS
MOD
smart.money
Tak Pernah Cuti Selama 27 Tahun, Wanita Ini Capai Puncak Karier


Baru-baru ini, Forbes China memasukkan Dong Minzhu ke dalam daftar 100 wanita paling sukses. Wanita berusia 61 tahun itu merupakan pemimpin di perusahaan AC Gree yang kini memiliki nilai US$22 miliar (Rp292,6 triliun).

Di Tiongkok, bekerja keras tanpa kenal lelah dan libur sudah menjadi kebiasaan. Minzhu pun demikian. Sudah 27 tahun bekerja dan ia tak pernah libur. Kerja keras dan dedikasi Minzhu membuat Gree memperoleh pendapatan US$12 miliar per tahun (Rp159,6 triliun).

Dikutip dari Enterpreneur, Minzhu tenar dengan sebutan Sister Dong. Ketika memulai karier, ia bukanlah siapa-siapa. Pada 1990, posisi Minzhu hanya seorang sales. Namun, ia terus memotivasi diri untuk terus naik kelas.

Hingga 27 tahun bekerja, Minzhu berhasil membuat Gree menjadi merek AC terbesar di Tiongkok, bahkan dunia. Di Tiongkok saja, dua dari lima AC yang terjual adalah Gree.

New York Times juga pernah memberi ulasan mengenai kesuksesan Minzhu dan menyebutnya sebagai pengusaha wanita paling kuat yang memimpin 70 ribu karyawan.

The Telegraph juga menobatkan Minzhu sebagai wanita kuat yang bisa melakukan semua hal sendiri. "Kalau ia berjalan, tak ada rumput tumbuh. Kalau ia ingin mengunyahmu, kamu pasti sudah menjadi tulang," begitu ulasannya.

Ketika memulai karier di Gree, Minzhu adalah seorang janda beranak satu. Suaminya meninggal pada 1984. Ia meninggalkan anaknya bersama neneknya untuk berkarier. Ada sebuah rumor yang beredar di negeri kelahirannya berada.

Minzhu dikabarkan pernah meninggalkan anaknya di bandara dan menyuruhnya pulang menggunakan bis. Alasannya, dia harus bekerja. Bagaimana menurutmu?

Sumber : http://smart-money.co/bisnis/tak-per...-puncak-karier



tata604
tata604 memberi reputasi
1
1.4K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan