Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

travelaroundAvatar border
TS
travelaround
11 Tempat Paling Instagrammable di Korea Selatan

Jalan-jalan ke Korea Selatan, pastinya nggak lupa buat foto-foto yang bagus. Selain buat stok profile picture, bagus juga buat update di Instagram. Nih ane kasih tau 10 tempat favorit yang Instagrammable buat jadi background foto agan!

1. Gyeongbokgung Palace 경복궁



Ya ini sih emang harus jadi a MUST kalo lagi ke Seoul. Apalagi ini istana terbesar di Seoul dan harus banget didatengin kalo gansis baru pertama kali ke Korea. Buat sista, bisa loh sewa hanbok, baju tradisional khas Korea Selatan buat masuk sini gratis! Tapi inget ya, Gyeongbokgung Palace ini tutup tiap hari Selasa.

2. Changgyeonggung Palace 창경궁



Istana ini salah satu dari 4 istana yang ada di Seoul, tapi istana ini yang paling jarang dikunjungin turis. Waktu terbaik buat dateng ke sini adalah waktu musim gugur, jadi daun-daun berubah warna jadi merah dan oranye. Tempat ini buka setiap hari kecuali hari Senin.

3. Deoksugung Palace 덕수궁



Ini istana terakhir di daftar ini gan. Tempat ini oke banget buat didatengin karena auranya beda. Lebih Eropa daripada agak Korea gitu jadi sensasinya beda aja. Letaknya deket dari City Hall Station dan buka tiap hari kecuali hari Senin.

4. Haneul Gongwon 하늘공원



Taman di Seoul ini letaknya di puncak bukit yang bisa keliatan Han River, makanya namanya Haneul Gongwon (Sky Park). Sebenernya taman ini tuh bagian dari World Cup Park di Seoul. Ada 2 cara buat dateng ke sini, naik tangga (290 anak tangga) atau naik tram (3000 won bolak balik) dari tempat parkir taman ini. Di bulan Oktober, selalu ada Seoul Eulalia Festival di sini.

5. Han River 한강



Ini juga salah satu tempat yang harus dikunjungin di Seoul. Sering banget jadi latar shooting drama Korea. Ada banyak taman yang bisa gansist datengin di pinggiran sungai Han dan juga bisa naik kapal buat keliling sungai. Ada Banpo Bridge Park dan Yeouido Han River Park yang bisa jadi tempat piknik, naik sepeda sambil foto-foto.

6. Ehwa Womans University Main Gate 이화 여자 대학교



Bukan hanya jadi tempat wisata belanja terkenal, Ehwa Womans University ini juga fancy banget buat foto-foto bagus. Salah satunya di dinding batu gerbang utama Ehwa dan di puncak atau di bawah gedung pertama sebelah kanan setelah pintu masuk dengan dinding kaca yang besar banget.

7. Yonsei University Underwood College Building 연세대학교



Yonsei University ini letaknya di sebelah Ehwa Womans University dan banyak banget tempat yang Instagrammable. Salah satunya di area Underwood College yang bisa beda-beda warnanya tergantung musimnya. Keren banget!

8. Namsan Tower (Seoul Tower 남산타워)



Ini juga tempat turis banget yang bawa-bawa gembok cinta dan pastinya jadi tempat yang harus didatengin waktu ke Seoul. Selain buat mematenkan simbol cinta, dari sini gansist bisa liat pemandangan 360 derajat kota Seoul yang nggak bisa digambarkan dengan kata-kata.

9. Common Ground 커먼 그라운드



Foto dengan background container fancy yang ternyata adalah mini shopping centre ini tuh harus banget! Bukan hanya containernya yang fancy, tapi kalo malem itu bakalan ada lampu-lampu yang berpendar jadi cantik banget. Caranya langsung aja ke Konkuk University Station dan ambil Exit 6.

10. Bugak Skyway 북악 스카이웨이



Dibandingkan dengan Bukhansan, gunung ini emang kurang populer tapi tenang aja. Ada tangga yang menuju pavilion di puncak yang dinamakan Palgakjeoung. Dari tempat ini, gansist bisa liat pemandangan kota Seoul, foto-foto dan bahkan duduk-duduk santai sambil ngopi atau ngeteh sambil nikmatin pemandangan. Satu-satunya rintangan adalah harus jalan kaki atau nyetir, nggak ada kendaraan umum.

11. Ihwa Mural Village 이화벽화마을



Mural Village ini semacam di Haji Lane Singapore. Jadi dinding-dindingnya dihiasi dengan berbagai gambar dan aksesoris. Fancy banget muralnya dan pastinya bakalan bikin feed Instagram gansist makin berwarna.

Kalo agan punya rencana buat ke Negeri Ginseng, boleh banget nih catet tempat-tempat yang Instagrammable jadi agan bisa punya banyak foto kenang-kenangan buat dibawa pulang ke rumah. Perhatiin juga ya lagi musim apa di sana, jadi nggak salah kostum. Jangan sampe pas lagi musim dingin, eh malah bawa kaos tipis. Atau pas lagi musim panas, eh malah bawa jaket tebel.

Keep travelling gan!

emoticon-Traveller
Sumur
0
19.3K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan