bikinmuntabAvatar border
TS
bikinmuntab
Tips Sandiaga Uno Agar Buruh Bisa Sejahtera
Suara.com - Calon Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno berharap situasi Ibu Kota tetap kondusif dengan adanya aksi serikat buruh dalam rangka peringatan hari buruh se dunia (May Day), Senin (1/4/ 2017). Aspirasi buruh akan Sandi serap.
"Dan aspirasi dari rekan-rekan pekerja dari serikat buruh dapat ditangkap, artinya untuk peningkatan kesejahteraan," kata Sandiaga di Universitas Al Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2017).


Menurut pasangan Anies Baswedan, persoalan yang dialami buruh selama ini sebenarnya dapat teratasi apabila pemerintah menjadi fasilitator antara buruh dan dunia usaha.


"Peningkatan kesejahteraan itu bisa terpenuhi kalau misalnya ada komunikasi yang baik (antara buruh dengan pengusaha) dengan difasilitasi pemerintah," ujar Sandiaga.

Pada dasarnya, lanjut Sandiaga, dunia usaha juga memiliki harapan yang sama dengan pemerintah, yaitu terciptanya lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Hal yang sama juga sangat diharapkan oleh warga, khususnya di Jakarta. Jika saja komunikasi antara tiga elemen tersebut terjalin, maka kesejahteraan warga akan segera terpenuhi.
Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan, akan mengupa-yakan menjadikan Jakarta sebagai kota yang punya nilai daya saing tinggi, baik dari sisi dunia usaha maupun dari sisi kesejahteraan masyarakatnya.

"Yang dibutuhkan oleh warga Jakarta sekarang, bahwa dunia usaha bergerak, buruh meningkat kesejahteraannya. Dari kebutuhan utama mereka, lingkungan mereka, tentunya perlu ditangkap aspirasinya. Kita hadirkan Jakarta yang lebih berdaya saing ke depan," kata Sandiaga.



http://m.suara.com/news/2017/05/01/135644/tips-sandiaga-uno-agar-buruh-bisa-sejahtera
0
1.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan