abangqoeAvatar border
TS
abangqoe
JK Minta Warga DKI Bersabar Tunggu Pelantikan Gubernur

Wakil Presiden Jusuf Kalla

KATA TS:siap, Pak! lemesin aja gan jangan dilawan.. emoticon-Cipok emoticon-Wow

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta semua pihak bersabar menunggu pengesahan KPU DKI dan pelantikan Gubernur pada Oktober yang akan datang. Hal ini disampaikan Wapres JK menanggapi hubungan pemerintah pusat dan pemprop DKI terkait beberapa program kerja Gubernur terpilih yang dinilai beberapa pengamat bertolak belakang.

JK menyebutkan, hingga pelantikan Gubernur nanti pada bulan Oktober, pasangan Anies dan Sandi belum bisa mengatas namakan diri mereka sebagai Kepala Daerah DKI Jakarta.

“Nanti saja itu, tunggu penetapan KPU. Mereka kan masih menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur,” kata Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta.

Sebagaimana diketahui ada beberapa perbedaan pendapat antara pemerintah pusat dengan program yang dicanangkan Anies-Sandi dalam kampanyenya.

Contohnya, persoalan reklamasi yang dikatakan Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan akan tetap berjalan sesuai rencana, namun dalam program Anies-Sandi, keduanya menolak untuk meneruskan hal tersebut.

Jusuf Kalla mengatakan bagaimanapun gubernur dan wakil gubernur merupakan kepanjangan tangan pemerintah pusat yang akan melaksanakan program yang sudah dicanangkan sebelumnya.

“Gubernur itu wakil pusat. Karena itu kenapa gubernur dilantik di istana sekarang,” katanya.

Diungkapkan Jusuf Kalla, Jakarta memiliki arti penting sehingga menjadi satu-satunya daerah khusus.

“Punya kewenangan dia. Tapi nanti lah setelah dilantik beliau bisa mengadakan pembicaraan-pembicaraan formal dengan presiden,” ujarnya.

politiktoday.com
0
1.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan