Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

darksoulsAvatar border
TS
darksouls
[ASK] Kasus Service di Service Center Samsung #Need Help
Quote:


Disini ane mau cerita pengalaman sekaligus bertanya dengan permasalahan yang ane alami.
Kronologis dimulai saat ane mengajukan perbaikan untuk hp ane samsung galaxy a5 2017 yang di clain water resistant itu dengan tanggal pembelian pada bulan februari 2017 di samsung service center.
Hp ane mengalami "untouch" pada layar sebesar 1 x 1 cm pada bagian bawah setelah ane ajak berkendara naik motor dengan hujan deras beberapa waktu lalu, namun bagian layar yang lain berfungsi secara normal dan baik.

Lalu dengan cs yang juga teknisi di ssc mengatakan kalo hp ane perlu di bongkar untuk mengetahui sumber permasalahannya yang memakan waktu 2-3 hari "nanti ane di kabari" disana ane meninggalkan nomor hp dan email. ane setuju dengan itu.

Setelah 3 hari gak ada kabar, dihari ke 4 ane di sms oleh nomer yang katanya samsung service center yang bilang kalo hp ane "sudah bisa di ambil". Setelah ane datang, ternyata hpnya sudah di perbaiki dengan penggantian lcd dan sparepart detail lainnya dan memakan biaya 1.3 juta karena tidak tercover garansi resmi samsung.

ane merasa tidak pernah mengkonfirmasi penggantian sparepart yang memakan biaya tersebut dan ane keberatan dengan biayanya. tapi karena di samsung terdapat kebijakan pembatalan perbaikan maka ane ambil opsi tersebut untuk mengembalikan kondisi hp ane seperti semula sebelum perbaikan.

Namun teknisi mengatakan hampir tidak bisa jika dikembalikan persis seperti awal waktu penyerahan hp, ada resiko blank screen karena sudah di copot lalu di pasang lagi maupun pemasangan casing lama yang tidak presisi. Namun akan dicoba secara maksimal.

Ane mau bertanya apa opsi yang harus ane ambil sementara ane tidak bisa membayar 1.3 juta tersebut karena keterbatasan budget saat ini ?

adakah perlindungan konsumen untuk kasus seperti ini ? karena ane merasa seperti seolah di “paksa” mengganti sparepart hp ?

Disini ane tidak memberikan bukti berupa nota penyerahan bukti service ataupun semacamnya, karena ane sebatas bertanya mengenai kasus yang ane alami, bukan berupa komplain atau surat terbuka, setidaknya belum

Terima kasih
Diubah oleh darksouls 28-04-2017 10:03
anang165
anang165 memberi reputasi
1
19.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan