fitrilengkadsAvatar border
TS
fitrilengkads
Sharing Pengalaman Kerja Di XXI
Permisi agan agan dan sista sista semuanyaaaa, ane mau sedikit share pengalaman ane waktu kerja di XXI nih.

Namanya kerja pasti ada plus minusnya ya Gan, nih ane gambaran soal halah yg ane suka dan yg ane ga srek aje biar rapet tulisan ane.

Yang Ane Suka

1. Kerjanya enak, Gan.
Kenapa ane bilang kerjanya enak, karna kita kerja sambil nonton, ketemu banyak orang juga serasa ngobrol biasa gitu gan. Jadi sistem kerjanya itu ganti-gantian, misal setiap 2 ato 3 jam di loket buat jualan tiket, abis itu turun dah ke depan pintu teater jadi portir (pintu teater baru boleh dibuka 20 menit sebelum jam ditiket gan), ngerangkap jadi guide juga bawa bawa senter, nah pas film main ente baru boleh tutup pintu teater setelah 30 menit, baru ente bisa duduk bareng warga di dalem.

Setelah film abis biasanya ente bubarin warga, baru ente naik ke dalem kantor yg seruangan ama manager. Disitu juga enak Gan kerjanya cuma nerima telpon dari temen2 di pintu teater yg mau buka, trus ente play dah pintu mana yg mau dibuka di dvd ato komputer. Udah Gan gitu doang, enak kan?


2. Gajinya lumayan, Gan.
Karna kita itungan lembur tiap hari. Kita mulai kerja paling gak dari jam 10 sampe jam 12 malem. Normalnya kerja kan 8 jam, nah ente itung dah tuh dapetnya berapa. Oh iya uang lemburan itu dibayar tiap minggu Gan, jadi gak khawatir gak megang duit dah gawe disono. Kalo ditotalin plus lemburan itu perbulan Rp. 5.700.000 gan karna gapok kita itu UMP. Gimana Gan? Menggiurkan ya emoticon-Wow



Ini nih yg buat ane ngerasa kurang nyaman gawe disanaa~


Yang Ane Kaga Demen


1. Gak punya kehidupan, Gan.
Ente bakal mesti kerja seharian penuh, 6 hari kerja 1 hari libur yg gak pasti weekend. Begitu ente sampe rumah udah pasti capek dan gak akan sempet pegang hp. Pengalaman ane disana, ane jadi kudet karna gapernah nntn tipi, sosmed ane berdebu karna ga pernah update. Mirisnya lagi, gaada waktu sama keluarga Gan, rumah udah kayak hotel, bayangin aja waktu itu ane pas puasa, lebaran masuk pula. Syedih emoticon-Sorry


2. Jam istirahat flexible alias gak nentu ato gak jelas.
Gini gan, istirahatnya itu ganti2an, kalo makan aja dikasih waktu 15 menit, makan + shlat 20 menit. Udah gitu aja. Dan gak tiap shlat kita makan kan, kadang kalo lagi rame istirahat jadi kurang Gan (kalo film baru keluar)


3. Banyak aturan main yg gak padahal seniornya gak taat aturan tsb
Ini nih Gan, ane kaga boleh senderan pas lagi jaga dalem teater nonton bareng warga yg padahal ane sering mergokin mereka senderan dengan santainya. Rambut gak boleh di cat gan, kuku juga. Benerin rambut kaga boleh di toilet gan, berdiri depan pintu teater juga tangan mesti saling genggam -_- masalahnya adalah mereka sendiri gak taat itu gan. emoticon-Marah


4. Muka mesti full dempul gan
Ane udah kayak badut mesti harus nambel tiap istirahat emoticon-Hammer2



5. Buat yg punya pacar, siap putus ato sabar

Banyak kejadian cinlok gan, karna ketemu orang biskop lebih sering dibanding orang luar. Ini nyata, guide biasanya pacarnya orang cafe ato operator.


6. Kontrak lama, tahan ijazah

Kontrak awal langsung 2 taun Gan, tahan ijazah.emoticon-Entahlah
Setelah tahunan kita sbg guide ga akan ada pengangkatan alias di cut gitu aja. Gak banyak yg langsung jadi manager. Di tempat ane terakhir malah ada yg udah 9tahun masih jadi chief guide.
Ga tau deh skrg masih ato ga.


Ane sharing gan, biar agan dan aganwati tau gimana sebenernya dan ada gambaran mengenai kerja di bioskop, bukannya ngeluh ya. Jadi kaga usah komen bilang "semua kerjaan ada plus minusnya sis", karna ane juga udah tau ituemoticon-Leh Uga

Udah dulu ya gan, sekian post dari ane. Mudah2an bermanfaat



emoticon-Shakehand2
Diubah oleh fitrilengkads 30-04-2017 16:36
asviloi
asviloi memberi reputasi
1
189.8K
616
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan