br0sisAvatar border
TS
br0sis
5 Tanda yang Bikin Agan Kepergok Berbohong Saat Wawancara Kerja

source: linkedin.com


Wawancara kerja merupakan tahapan penting dalam proses pencarian kerja. Siapapun pastinya ingin performa wawancaranya memuaskan, terutama kalau perusahaan yang dilamar benar-benar perusahaan idamannya. Tapi demi memukau pewawancara kadang kala Agan terpaksa berbohong, sekalipun hanya untuk hal kecil.

Menurut seorang pakar Grafologi, ternyata 60% pelamar kerja tak segan berbohong saat wawancara kerja (source: http://goo.gl/qNiXt9).Padahal perbuatan ini bisa terbaca loh, yakni dari ekspresi wajah, mata, suara, dan sebagainya.

Ini dia tanda-tanda yang tanpa sadar Agan lakukan saat berbohong, namun bisa ‘kepergok’ sama pewawancara:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu tadi baru lima dari sejumlah tanda yang bisa bikin Agan kepergok berbohong saat wawancara kerja. Lengkapnya langsung ke sumurnya aja ya, Gan --> http://www.wikihow.com/Detect-Lies

Saran ane, jangan terlalu mengkhawatirkan lima hal di atas selama Agan wawancara. Yang ada pewawancara bakal tahu kalau Agan lagi gelisah menutupi kebohongan. Selama Agan melakukan persiapan matang, Agan gak perlu melewati situasi ini.

Memang ada pertanyaan-pertanyaan yang bisa Agan prediksi dan persiapin jawabannya karena biasa ditanyakan saat wawancara. Misalnya, apa yang diketahui tentang perusahaan, kelebihan dan kekurangan, dll. Tapiii, sebenernya ada banyak pertanyaan lain yang unik, gak terduga dan bisa menjebak kandidat. Kalau gak siap kondisi ini bakal bikin Agan tertekan dan berpotensi berbohong.
Ini contoh pertanyaan wawancaranya, Gan:





Biasanya ane suka baca-baca review soal seleksi wawancara di perusahaan-perusahaan PLUS bocoran pertanyaannya di website ini, Gan. Jadi buat agan-agan yang lagi cari kerja, bisa langsung meluncur ke situ buat mempelajari pertanyaan apa aja yang mungkin ditanyain ke Agan saat wawancara nanti.

Semoga membantu, Gan! emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh br0sis 28-11-2016 02:47
0
15.5K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan