kaka77ciaoAvatar border
TS
kaka77ciao
Hina Nabi Muhammad SAW di FB, Pemuda Ini Dibekuk Bareskrim Polri
NIAS - Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap terduga pelaku hatespeech sosial media atas nama Natalius Telaumbanua di Silima Banua RT 03 RW 05, Kelurahan Silima Banua, Kecamatan Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara. 

Dalam pernyataan tertulis yang dikirimkan ke SINDOnews, diketahui, pelaku menggunakan akun Facebook (FB) milik saudara Hendri Agustinus Telaumbanua yang sudah tidak digunakan sejak bulan Februari 2017 untuk memposting konten hate speech menjelek-jelekkan Nabi Muhammad SAW di grup Facebook ‘Debat Islam vs Kristen Mencari Kebenaran.’. 

Tersangka dikenakan Pasal 28 ayat 2 UU ITE  terkait penyebaran kebencian berbasis SARA di dunia maya. 

Proses penangkapan dilakukan di rumah tersangka dengan dipimpin Kompol Himawan dan berhasil dilakukan penyitaan barang bukti berupa 1 (satu) buah ponsel merk Advan S4T. Selanjutnya tersangka dibawa ke Bareskrim untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Hingga saat ini, pemerintah melalui pihak Siber Bareskrim Mabes Polri terus melakukan pelacakan terhadap sejumlah akun media sosial yang tergolong melakukan hate speech untuk segera dilakukan penindakan sesuai ketentuan hukum yang berlaku sebagai dasar dan upaya penegakkan etika dalam beraktivitas di dunia maya. 





https://daerah.sindonews.com/read/11...lri-1492785115
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan