kaka77ciaoAvatar border
TS
kaka77ciao
BCA Dukung Program DP Rumah Nol Rupiah
VIVA.co.id – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, menjanjikan program uang muka (DP) rumah nol rupiah untuk masyarakat Jakarta.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Jahja Setiaatmadja mengatakan, pihaknya mendukung program tersebut dan menanti langkah selanjutnya dari Anies-Sandi, salah satunya terkait risiko kredit rumah.

"Namanya kredit selalu ada risiko. Nah, mungkin kenapa bisa dibilang nol rupiah ada semacam jaminan Pemda atau hal-hal lain," ujarnya di Hotel Kempinski Jakarta, Kamis, 20 April 2017.

Namun, kata Jahja, pihaknya belum mengetahui secara detail mengenai mekanisme program tersebut. "Kan kita belum tahu, makanya harus tunggu yang konkret seperti apa, kita jajaki, ketentuannya seperti apa, kita bantu dukung," katanya.

Pihak BCA menyatakan siap berkontribusi terhadap program tersebut selama skema DP nol rupiah yang digagas Anies-Sandi dinyatakan legal secara aturan dan hukum, dan didukung aturan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan.

"Kita kan bisa masuk kalau memang sesuai aturan perbankan, kenapa tidak. Yang penting ada aturannya. Sekarang tidak mungkin karena belum ada aturannya yang berlaku, aturannya saja belum," ujarnya. 

http://m.viva.co.id/berita/bisnis/90...mah-nol-rupiah

Ayo takk nabung dr skrng... Antriii ya... emoticon-Leh Uga
0
16K
203
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan