Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abgsexyloverAvatar border
TS
abgsexylover
Survei Terbaru, Jakarta Bakal Miliki Gubernur Baru
JawaPos.com - Menjelang hari pemungutan suara, sejumlah lembaga survei mengukur tingkat elektabilitas dari dua pasangan calon gubernur DKI yang sedang bertarung. Seperti halnya hasil dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menyatakan, pasangan calon nomor 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno tingkat keterpilihannya mengalahkan calon incumbent, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Hasil survei itu menyatakan, 51,4 persen responden memilih Anies-Sandi. Sementara Ahok-Djarot hanya mendapatkan 42,7 persen suara responden. Sisanya 5,9 persen tidak tahu dan tidak menjawab atau rahasia.

"Jika pilkada digelar ketika survei dilakukan, masyarakat Jakarta akan punya gubernur baru bernama Anies-Sandi," kata Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa di Graha Dua Rajawali, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (13/4).

Dikatakannya, Anies-Sandi bisa menang karena suara pemilih berada di atas 50 persen sebagaimana syarat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI dan UU Tentang DKI Jakarta. "Selisihnya pun 8.7 persen. Gubernur petahana tergususr dari gubernur baru," jelasnya.

Survei LSI Denny JA ini dilakukan pada 7 hingga 10 April 2017, dengan menggunakan metode multistage random sampling. Memakai 440 orang jumlah responden. Wawancara dilakukan dengan tatap muka menggunakan kuesioner. Sedangkan margin of error lebih kurang 4.8 persen. (uya/JPG)

sumber: http://www.jawapos.com/read/2017/04/...-gubernur-baru


Survei Terbaru: Warga Jakarta Bakal Punya Gubernur Baru
awaPos.com - Direktur eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman menyebut warga DKI Jakarta bakal segera memiliki gubernur dan wakil gubernur baru.

Pasalnya, kata dia, dari hasil survei yang dilakukan NCID memperlihatkan bahwa angka elektabilitas pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok- Djarot Saiful Hidayat jauh di bawah pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Dia berkata, dari survei NCID yang dilakukan di periode 10 sampai 13 April 2017 dan analisa yang dihasilkan berupa profil responden serta pandangan responden terhadap pilihannya pada Pilkada DKI Jakarta, pasangan nomor urut dua jauh tertinggal. "Pasangan Anies-Sandi unggul sebesar 58,03 persen sementara pasangan Basuki-Djarot 39,4 persen," kata dia dalam keterangannya, Selasa (18/4).

Lanjutnya menerangkan, dari segmen agama, pemilih muslim 60,20 persen mendukung Anies-Sandi sedangkan pasangan Basuki-Djarot hanya 25,87 persen. Sementara 14 persen belum menentukan pilihannya.

Dia juga berkata, pasangan Basuki-Djarot unggul di pemilih nonmuslim seperti Kristen sebanyak 94,15 persen mendukung Basuki-Djarot dan sebanyak 5,85 persen mendukung Anies-Sandi.


Menurutnya, hal itu menunjukan segmen agama sangat berpengaruh dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 kali ini. Pasalnya yang nonmuslim solid mendukung pasangan Basuki-Djarot.

Dia menerangkan, hasil pilkada nanti tak hanya dipengaruhi oleh segmen agama, karena di survei memperlihatkan segmen partai politik tak lepas mewarnai Pilkada DKI Jakarta. Pendukung PDIP sebanyak 19,40 persen solid memilih Basuki-Djarot dan sebanyak 33,57 persen pendukung Gerindra mendukung Anies-Sandi.

"Survei ini dilakukan dengan mewawancara tatap muka kepada 603 responden di DKI Jakarta dengan menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error tiga persen," tukas dia. (elf/JPG)

sumber: http://www.jawapos.com/read/2017/04/...-gubernur-baru

tadinya berita ini ada di BP.. barusan tiba2 didelete mod kaskus..
apa salahnya berita diatas? kalo mewek jangan suka hapusin thread.. emoticon-Traveller

emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh abgsexylover 19-04-2017 02:10
0
1.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan