zheeppj78Avatar border
TS
zheeppj78
Tahun Depan Siap-Siap Ente Bakal Liat Taksi Terbang


Lagi, yang baru dari dunia aeronautics. Sekarang VTOL yang artinya Vertical Take Off and Landing lagi hot-hotnya. Mungkin emang karena demam drone semakin meningkat, perusahaan-perusahaan besar meliat peluang disini dengan menjadikan manusia sebagai penumpang, gak cuma sebagai pilot.



'Mobil Terbang' udah didepan mata gan. Saat ini project VTOL ini diam-diam digemari oleh perusahaan besar dunia seperti Airbus, DARPA dan Google co-founder, Larry Page. Alasanya simpel, karena orang-orang kaya ini sangat benci kemacetan, jadi mereka buat mobil terbang.



Nah yang satu ini bernama 2X. Yang membuat adalah E-Volo, salah satu startup didunia aviasi Jerman. Telah mengembangkan multicopter teknologi paling canggih untuk beberapa tahun kedepan. Sebelumnya, E-Volo sudah tes Volocopter VC200 dengan 18 baling-baling diatasnya. Dan sekarang, E-Volo meluncurkan produksi komersil pertama mereka dengan nama 2X.



E-Volo bisa terbang hingga maksimum ketinggian 20km dengan kecepatan 43 mph. Paling lama dia bisa terbang hingga 27 menit.

Designnya sih simpel dan keren banget gan.. interiornya juga gak banyak aneh-aneh bagi orang awam. 2X ini bakal ditawarkan sebagai taxi pilot projects dan akan diuji coba tahun depan.

Duh disono udah mau siap-siap taxi terbang.. dimari masih ribut taxi online


sumur
0
23.8K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan