Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pedoraAvatar border
TS
pedora
1 Rumah 3 Kepala Keluarga
Halo agan-aganwati,

Ane sudah lama menjadi silent reader dan baru kali ini berani bikin thread di forum Wedding & Family.Apakah agan-aganwati ada yang tinggal dalam 1 rumah dengan 3 kepala keluarga? Contohnya ane tinggal di rumah mertua (ortunya suami) dan kakak ipar ane yang cowok dan istrinya di situ juga namun belum memiliki keturunan. Dan ada 1 lagi ponakan suami yang tinggal serumah juga.Jujur aja sih ane yang biasa tinggal di keluarga yang 1 rumah hanya dihuni 1 keluarga lumayan tertekan terus menerus dengan kondisi seperti ini karena banyak kepala banyak konflik pula.
Sebagian konflik seperti di bawah.

Dulu awal pernikahan ane dan suami tinggal di apartemen yang masih satu kota dengan orang tuanya. Akan tetapi, suami tanpa sebab minta pindah ke rumah orang tuanya dan ane udah menjelaskan sampai gamblang tetep gak mau (suami tetep bungkam gak mau jelasin alasannya). Akhirnya ane nyerah dan konflik awal pun muncul. Kado-kado pernikahan kami diambil ibu mertua. Ane pikir sih buat disimpan atau dirapihin, eh malah dipake tanpa ijin seperti kado tas dll emoticon-Mewek padahal ane enggak tau wujud detail kadonya seperti apa . Ane tahan aja nih, gimanapun juga suami tetep bela ibunya sekalipun yang salah bukan ane. Lanjut lagi, berhubung suami ane anak bontot kesayangan dan punya karir bagus yang dilayani habis-habisan sama ibunya. Ane sebagai istrinya sampai bingung kudu ngapain, baju aja rebutan buat nyuciin, masak juga gitu. Belum lagi ane kagak punya privasi soalnya di rumah mertua maka mertua akan seenaknya boongkar-bongkar lemari ane . Mungki mertua bilang ini rumah gue ya suka-suka gue (mungkin) emoticon-Big Grin .

Sebenarnya sih orang tua ane sempat mau beliin rumah baru buat ane dan suami dan calon anak kami nanti, tapi suami bener-bener enggak mau pindah sampai ane sembah-sembah tetep kekeuh enggak mau pindah dan malah ngata-ngatain ane perempuan enggak bisa bersyukur. Di rumah mertua banyak banget unggas di dalam rumah yang berbahaya bagi ibu hamil dan janin, tapi kok ya suami tetep kekeuh. Ane ngerasa suami lebih sayang orang tuanya dibanding anaknya ;(

Konflik lain lagi adalah sama kakak ipar ane yang cewek. Berhubung ane kerja sampai malam hari jadinya sulit ketemu dengan kakak ipar. Ane pulang kakak ipar udah tidur, ane berangkat kerja kakak ipar belum bangun emoticon-Big Grin . Pernah nih gak sengaja ketemu di dapur mukanya kecut banget gara-gara ane gak ikut masak padahal capek banget abis pulang malam (pas itu lagi weekend). Ya elah ane bingung banget sumpah.

Sekian sebagian konflik kalau 1 rumah dihuni beberapa KK. Maaf kepanjangan. Mungkin ada beberapa agan-aganwati yang punya konflik serupa.
Diubah oleh pedora 20-03-2017 07:42
tata604
tata604 memberi reputasi
1
40.3K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan