Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

XinHua.NewsAvatar border
TS
XinHua.News
Tjhai Chui Mie, Perempuan Tionghoa Pertama yang Jadi Walikota di Indonesia
Walau belum ada penetapan resmi tentang hasil akhir Pilkada Singkawang, namun dari berbagai rilis yang muncul di beberapa harian lokal di Kalbar, besar kemungkinan nama baru akan muncul sebagai pemimpin baru di Singkawang, Kalbar. Calon pemimpin baru itu adalah Tjhai Chui Mie, WNI perempuan berdarah Tionghoa.


Bila pada akhirnya Chui Mie resmi ditetapkan sebagai pemenang dalam Pilkada Singkawang, maka namanya akan tertulis di buku rekor; perempuan Tionghoa pertama yang berhasil menjadi walikota di Indonesia.

Ketika mencari konfirmasi mengenai peluang Chui Mie merebut kursi nomor satu di Singkawang, seorang rekan penggiat pers, Severianus Endi, koresponden The Jakarta Post membenarkan peluang besar tersebut.

Menurut Endi yang berbasis di Pontianak dan secara khusus ke Singkawang meliput Pilkada Singkawang ini, Tjhai Chui Mie sangat berpeluang memenangkan kontes pemilihan Walkot Singkawang ini. Tjhai Chui Mie pernah menjadi anggota DRPD Singkawang dua periode, Ketua DPRD Singkawang dan kemudian anggota biasa.

Menurut laporan The Jakarta Post edisi online terbitan Kamis petang tanggal 16 Februari 2017 yang juga ditulis oleh Endi, pasangan Thjai Chui Mei bersama mitranya Irwan berhasil membukukan perolehan suara sebanyak 42,60%; posisi kedua diraih pasangan Abdul Mutalib dan Muhammadin (26,78%), berikutnya adalah Andi Syarif dan Nurmansyah (17,13 %), sementar posisi nomor buncit diraih pasangan Tjhai Nyit Kim dan Suriadi (13,50%).

https://www.winnetnews.com/post/tjha...a-di-indonesia

pertama gan
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
13.5K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan