Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kemenkeulibAvatar border
TS
kemenkeulib
Seperti Apa Hotel Khusus Kutu Buku?
Traveler berniat pergi liburan untuk membaca buku-buku? The Literary Man Obidos Hotel bisa menjadi tempat yang ideal bagi Anda, para kutu buku.

Dilihat detikTravel dari berbagai sumber, Senin (23/1/2017), Hotel The Literary Man terletak di Obidos, Portugal. Hotel ini pun merupakan rumah bagi lebih dari 45.000 judul buku! Hmmm...

Beberapa judul buku yang tersedia bisa dibeli bagi pengunjung yang datang. Pihak hotel sendiri menyediakan ruang besar yang nyaman untuk menghabiskan waktunya.

Hotel bersejarah ini, terletak di luar tembok dari pusat sejarah Kota Obidos. Sebuah kota yang dibangun pada abad pertengahan ini, mulai merangkul pengusaha buku serta melakukan penambahan toko-toko buku baru sebagai dukungan dalam festival sastra.

Kembali ke hotel, para kutu buku dapat menikmati bacaan mulai dari judul lawas, fiksi, hingga cara-cara memasak. Pada ruangan bar hotel, ruangan spa hingga kamar hotel yang sudah didesain nyaman adalah pilihan tempat untuk membaca buku-buku it.

Dalam urusan harga, Hotel Obidos mematoknya mulai dari USD 90 per malamnya atau setara Rp 1,2 juta. Namun, para pengunjung dijamin tidak akan tidur ketika menginap di hotel ini karena akan sibuk dengan bukunya.

Di sisi lain, Organisasi PBB untuk pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan, UNESCO telah menyatakan Kota Obidos sebagai salah satu kota besar yang kreatif, termasuk sastra di dalamnya. Ada pula kota-kota kreatif lainnya seperti Edinburgh, Praha, Reykjavik, Dublin dan Indonesia diwakili oleh Bandung.

Pencalonan Obidos sebagai kota sastra adalah proses pengembangan strategis. Program yang akan dibangun berkelanjutan ini, dijembatani pula oleh jalinan antara masyarakat setempat dengan pihak swasta yang ingin menjadikan Obidos sebagai tujuan wisata budaya yang kreatif.


Restoran Hotel


Bar Hotel


Kamar Hotel


Restoran


Loby



Sumber

www.perpustakaan.kemenkeu.go.id
Diubah oleh kemenkeulib 22-02-2017 02:24
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan