Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kakemapisangAvatar border
TS
kakemapisang
Paket KTP Palsu dari Kamboja Diduga Terkait Kejahatan Perbankan


JAKARTA, KOMPAS.com - Dirjen Bea dan Cukai tengah mendalami penemuan KTP palsu yang dikirim menggunakan FedEx dari Kamboja ke Jakarta. Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi menduga KTP tersebut dicetak dan dikirim terkait kejahatan perbankan.

"Kami tengah berkoordinasi intensif untuk mengetahui motif dari pengiriman barang-barang tersebut. Kalau melihat ada KTP, NPWP, buku tabungan, dan kartu ATM, bisa jadi pengiriman ini terkait dengan rencana kejahatan siber, kejahatan perbankan, atau pencucian uang," kata Heru dalam keterangan tertulis, Kamis (9/2/2017).

Pada Jumat (3/2/2017), anggota Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta menemukan paket FedEx dari Kamboja berisi 36 KTP, 32 NPWP, sebuah buku tabungan BCA dengan saldo Rp 500.000, dan sebuah kartu ATM.

Dirjen Bea dan Cukai sudah berkomunikasi dengan Komisi II DPR untuk mengklarifikasi temuan ini dengan isu KTP palsu untuk pilkada.

Sekarang, Dirjen Bea dan Cukai tengah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Pajak, Kepolisian, dan Kementerian Dalam Negeri serta Dinas Dukcapil untuk mengusut motif pengiriman KTP palsu tersebut.

"Untuk memastikannya, perlu waktu untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut," ujar Heru.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...atan.perbankan

Para Nasbung Mohon dibaca, wahaii para nasbung emoticon-Cool emoticon-Cool
0
5.5K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan