Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paanjoelAvatar border
TS
paanjoel
Anies: Kaum Difabel Tak Butuh Garis-garis Kuning, tetapi Pekerjaan


JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, mencatat sejumlah hal yang jadi perhatian kaum difabel di Jakarta.

"Saya perhatikan, teman-teman difabel ini petarung. Yang dibutuhkan adalah kesempatan, bukan garis-garis kuning. Yang dibutuhkan pekerjaan, kesempatan untuk bisa berkarya," kata Anies kepada wartawan usai berkumpul dan berdiskusi bersama perwakilan kaum difabel di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2017).

Pernyataan Anies sejalan dengan pendapat Ketua Komite Advokasi Penyandang Disabilitas Indonesia Fikri Thalib, yang turut hadir pada acara tersebut.

Menurut Fikri, guiding block atau garis-garis kuning yang disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di trotoar bukanlah hal mendasar bagi kaum difabel.

"Guiding block itu memang bagus dan membantu ya, tetapi kami lebih butuh lapangan kerja. Sama perlakuan yang sama dari lingkungan kami, termasuk di tempat kerja," kata Fikri.

Menurut Anies, pihaknya telah lama menaruh perhatian lebih kepada kaum difabel di Jakarta. Anies memastikan, jika terpilih pada Pilkada DKI Jakarta, dia akan kembali menemui para kaum difabel untuk membahas kebijakan strategis yang lebih memihak mereka.

Sumur: http://megapolitan.kompas.com/read/2...tapi.pekerjaan
Diubah oleh paanjoel 09-02-2017 11:33
0
5.3K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan