Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yulifsarAvatar border
TS
yulifsar
Ini 3 Jenis Sahabat yang Harus Kamu Pertahankan Seumur Hidup
emoticon-Pelukemoticon-Malu emoticon-Matabelo emoticon-Peluk emoticon-Malu emoticon-Matabelo

Semua hubungan persahabatan itu pasti ada turun naiknya. Sedekat-dekatnya kamu dengan sahabat, toh pernah bertengkar juga. Dan tidak semua pertengkaran berakhir baik. Kadang kamu harus rela melepaskan sahabatmu jika memang itu yang terbaik, demi kamu dan demi dia sendiri, agar tidak ada "toxic relationship" di dalam hidup kalian.




Namun jangan salah. Ada beberapa kasus di mana kamu justru harus mempertahankan mati-matian sahabatmu, tak peduli betapa buruk situasinya. Itu karena ada beberapa orang dalam hidup yang terlalu berharga untuk dilepaskan.

Jadi, bagaimana kamu tahu mana sahabat yang harus rela dilepaskan dan mana yang harus dipertahankan? Ini cara mengetahuinya.


Sahabat yang Menolak Tuntutan Sosial


Rasanya sakit jika kamu di-bully beramai-ramai, kemudian sahabatmu juga secara bertahap larut ke dalam sekumpulan orang yang membencimu. Ya, bisa dimaklumi karena berhubungan dengan seseorang yang tidak disukai orang banyak itu sangat besar tekanannya. Salah-salah ia jadi ikut dibenci juga.

Namun, jika kamu punya sahabat yang bisa "tutup kuping" pada pendapat orang banyak, tidak peduli pada tekanan sosial, dan tetap ada di sisimu dalam masa-masa sulit itu, berarti ini adalah jenis sahabat yang harus kamu pertahankan seumur hidup


Sahabat yang Selalu Menunggumu dengan Tangan Terbuka


Tak peduli sebanyak apa geng yang kamu punya, kamu pasti punya seseorang yang selalu bisa kamu andalkan di setiap keadaan. Kamu mungkin adalah seorang social butterfly, yang selalu bertemu orang baru, squad baru, dan lingkaran sosial baru. Kamu suka berpindah-pindah dari satu geng ke geng lainnya. Mungkin sekarang kamu lagi ikut gabung dengan geng emo. Lalu kemudian kamu ganti gabung ke geng fashionista. Biasanya, jika kamu sudah tidak cocok dengan satu geng tertentu, teman-teman gengmu yang lama akan mendepakmu begitu saja.

Namun, terlepas dari berbagai geng, squad, dan lingkaran sosial yang kamu pernah jelajahi, akan ada satu orang sahabat yang selalu menunggumu dengan tangan terbuka, tak peduli kamu sedang gabung di geng yang mana. Ini adalah jenis sahabat yang harus kamu pertahankan mati-matian.


Sahabat yang Membelamu Diam-diam


Punya mantan pacar yang hobi menjelek-jelekkan kita mungkin masih bisa diterima. Tapi punya mantan sahabat yang menjelek-jelekkan? Pikiran tentang itu cukup membuat kita paranoid seminggu. Memang benar apa yang dibilang orang; sahabat terbaik kita justru yang berpotensi paling besar untuk jadi musuh terbesar kita. Mengapa? Karena sahabatlah yang tahu kita sampai ke dalam-dalam; ia tahu semua rahasia kita. Sahabat bisa saja menghancurkan kita jika mau.

Jika ada mantan "sahabat" yang kemudian berbalik menyerangmu, dan ia membawa sekumpulan teman-teman barunya untuk mem-bullymu, akan ada seseorang yang tiba-tiba datang untuk membelamu mati-matian, sekalipun ia tahu apa yang dikatakan mantan "sahabat"mu itu ada benarnya. Ia akan tetap membelamu di belakangmu. Ini dia jenis sahabat yang tidak boleh kamu lepaskan.


SUMUR : https://www.facetofeet.com/lifestyle...n-seumur-hidup

emoticon-Jempolemoticon-Wow emoticon-Jempol emoticon-Wow emoticon-Jempol
0
1.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan