victimofgip.919Avatar border
TS
victimofgip.919
Ini Kata Pengacara Ahok Soal Bukti SBY Telepon Ma'ruf Amin
Jakarta - Kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Humphrey Djemat menyebut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menelepon KH Ma'ruf Amin sebelum pertemuan dengan Agus-Sylvi. Apa bukti yang dimiliki oleh kuasa hukum Ahok?

"Pada saat ini kita akan terlebih dahulu memberikan isi komunikasi ini kepada Majelis Hakim, sebenarnya kita bisa omong sebelum persidangan, tapi takutnya pasti dianggap fitnah, hoax, nanti malah jadi gak ada nilai pembuktiannya di pengadilan," kata Humphrey dalam jumpa pers di Restoran Sedap Rempah, Jl Tengku Cut Diktiro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017).

Humphrey mengatakan pihaknya sudah mengetahui SBY menelepon Ma'ruf Amin sejak jauh hari. Namun, dia baru melakukan konfirmasi saat persidangan. "Kita itu harus tanya dulu sama saksi, benar enggak ada percakapan seperti itu, setelah dia berikan pernyataannya kan baru kita berikan seperti itu. Masa pada saat itu juga. Kita kasih kesempatan dulu," ucapnya.

Soal buktinya, Humphrey tidak menyebut bahwa itu berbentuk rekaman. Pihaknya menunggu 'tanggal main' untuk mengungkap buktinya itu.

"Saya bilangnya komunikasi ya bukan rekaman. Ini sudah jauh hari sebelum persidangan. Kita akan berikan kepada majelis hakim, belum bisa kita pastikan di persidangan kapan tunggu tanggal mainnya aja," papar Humphrey.

Apakah bukti itu didapat dari Polri atau BIN?

"Enggak ada kaitannya sama yang lain-lain, itu dari Tuhan. Dari Tuhan semuanya. Sekarang siapa yang lebih berkuasa? BIN, polisi atau Tuhan ? Tuhan dong, ya kan?" jawab Humphrey saat kembali ditanya usai jumpa pers.

SBY sebelumnya merasa dia disadap karena disebut pernah menelepon Ma'ruf Amin. Ditanya soal penyadapan, Humphrey mengatakan bahwa bukti yang dia miliki berupa komunikasi.

"Kan saya bilang komunikasi. Kalian gak perhatiin sih tadi. Saya bilang komunikasi. Ada komunikasi. Komunikasi kan bisa berbagai bentuk nanti untuk dijadikan barang bukti," ucapnya.


https://m.detik.com/news/berita/d-34...306.1470914253

Nah lho ternyata pengacara si Hoktod dapat bukti itu dari Tuhan. Si Hoktod mengatakan hanya berita di liputan6 mana yang benar.

Begini bunyi pertanyaan pengacara si Hoktod ini.

==============
"Apakah pada hari Kamis, sebelum bertemu paslon (pasangan calon) nomor satu pada hari Jumat, ada telepon dari Pak SBY pukul 10.16 WIB yang menyatakan, pertama mohon diatur pertemuan dengan Agus dan Sylvi bisa diterima di kantor PBNU, kedua minta segera dikeluarkan fatwa tentang penistaan agama?" kata Humphrey kepada Ma'ruf.
===============

Jadi pengacara ini tahu persis isi percakapan SBY dengan Kiai Maaruf. Kalau dikatakan buktinya berita dari liputan6, tidak pernah liputan6 membuat berita begitu.

Ingat ya yang dibantah Kiai Maaruf bukan ada tidaknya panggilan telepon. Tetapi membantah tuduhan kalau adanya panggilan telepon yang isinya mengatakan SBY meminta MUI mengeluarkan fatwa.

Sungguh fitnah yang sangat keji.
Diubah oleh victimofgip.919 01-02-2017 11:47
0
3.3K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan