telegrafnews.coAvatar border
TS
telegrafnews.co
Ngeri.. RS Siloam Utamakan Administrasi Ketimbang Pelayanan?

RS Siloam di Manado.


TELEGRAF- Pelayanan Rumah Sakit (RS) Siloam kembali dikeluhkan masyarakat pengguna layanan BPJS.

Pasalnya, seorang ibu yang lagi panik karena anaknya terserang demam tinggi, harus mendapatkan penolakan dari pihak RS hanya karena tidak memiliki surat rujukan dari Puskesmas.
"Saya membawa putri saya yang lagi sakit, kemudian bukannya mendapatkan pelayanan, malah ditanya surat rujukan. Padahal saya kan mengunakan BPJS," kata Inggried Runtunuwu, ibu dari gadis cilik yang belakangan diketahui terserang Typus.

Lanjut Inggried, pihak RS beralasan, jika keluarga pasien tidak memiliki surat rujukan yang dimaksud, maka tidak akan mendapatkan pelayanan.

"Kata mereka, kalau tidak ada surat rujukan dari Puskesmas, dokter tidak akan melakukan penanganan terhadap pasien. Malahan pasien disuruh dibawah saja ke RS tipe C," serunya.

Merasa putus asa dengan permintaan pihak RS Siloam, Inggried kemudian membawa putrinya ke RS Pancaran Kasih yang langsung mendapatkan pelayanan.

"Syukur saja, pihak RS Pancaran Kasih langsung menangani anak saya, setibanya di RS ini," pungkasnya.

Hingga berita ini dipublikasi, pihak RS Siloam belum berhasil dikoonfirmasi terkait mekanisme pelayanan pasien BPJS yang mengharuskan memiliki surat rujukan dari Puskesmas untuk mendapatkan pelayanan. (LeKa)

Sumber> Cek Disini <

Wah kasihan pasiennya kalau sistemnya model begitu emoticon-Traveller
0
7.8K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan