Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

orangfarisiAvatar border
TS
orangfarisi
Massa di Sekitar Lokasi Sidang: Ahok Ini Harus Mati
Jakarta, HanTer - Sejak usai subuh, ribuan massa dari berbagai elemen umat Islam sudah memadati lokasi sidang ke 4 kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Terjadi sedikit ketegangan lantaran puluhan orang dari Barisan Ahok - Djarot (Badja) dilewati massa dari Aliansi Pergerakan Islam (API) yang datang dari Bandung, sehingga perang speaker pun tak terelakan.

Demikian juga ketika massa Front Pembela Islam melewati orang-orang dari Badja yang berpakaian kotak-kotak merah.
"Takbir! Allahuakbar! Musuh kita Ahok! Tangkap Ahok!" teriak massa FPI di depan Kementerian, Selasa (3/12/2017).

Sementara beberapa orang dari Badja membentangkan spanduk bertuliskan Ahok Tidak Sendiri saat massa API melewati mereka.

"Kami tidak ingin terprovokasi, tujuan kami satu! Segera penjarakan Ahok," ujar Sulaiman dari FPI kepada wartawan di lokasi pagi ini.

Dari pantauan Harian Terbit, orasi terus berlangsung di depan Gedung Kementerian Pertanian dikawal ratusan petugas kepolisian.

Ribuan massa umat Islam yang menyatu diantaranya dari Laskar Pembela Islam (LPI), Aliansi Pergerakan Islam (API), Mujahidin Pembela Islam (MPI), Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI), Harokah Sunniyah untuk Masyarakat Islami (HASMI), Jawara Betawi, Macan Kramat Jati.

"Sebanyak 250 juta lebih penduduk Indonesia, 200 juta lebihnya adalah umat Islam, karena umat Islam di Indonesia masih menghormati konstitusi, maka Ahok belum mati! Ini karena sebenarnya Ahok ini harus mati, tapi karena kami masih menghargai hukum negara maka biarlah kita hormati ancaman kepada Ahok si penista agama selama 5 tahun," teriak orator dari atas mobil komando.


Sumber :




http://www.harianterbit.com/m/nasional/read/2017/01/03/75277/0/25/Massa-di-Sekitar-Lokasi-Sidang-Ahok-Ini-Harus-Mati
0
16.3K
209
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan