Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TomonLeeAvatar border
TS
TomonLee
Film jepang dan Korea yang wajib ditonton
Ane minggu ini lagi demen demennya nonton film korea dan Jepang untuk waktu luang lagi nganggur emoticon-Big Grin
Nah ane mau share film-film yang udah pernah ane tonton yang menurut ane wajib bgt ditonton sama agan/aganwati.
Mohon maaf buat agan/aganwati yang udah pernah nonton emoticon-Big Grin

1. I Give my first love to you (Jepang)
Cerita ini berawal dari Takuma yang memiliki kehidupan dengan batas waktu yang ia miliki. Ia hanya mempunyai umur yang tidak lebih dari 20 tahun. Pertemuannya dengan Mayu yaitu pada saat umurnya 7 tahun di Rumah Sakit tempat dimana ayahnya Mayu dr. Taneda bekerja.
2. Film Koizora/Sky of Love (Jepang)
mengisahkan tentang kisah percintaan dua remaja yang beranjak dewasa, eit, namun disini bukanlah sebuah kisah cinta monyet remaja semata loh...kisah percintaan disini merupakan kisah pure love dengan banyak cobaan dan rintangan.^^ . katanya film Koizora ini diangkat dari kisah nyata sang penulis novelnya sendiri, wah.
3. More than Blue (Korea)
Film ini bercerita tentang Key (Kwon Sang Woo) yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Cream (Lee Bo Young). Mereka bertemu di masa SMA. Key hidup sendiri karena ditinggal oleh ibunya setelah ayahnya meninggal. Ibu, Ayah, dan adik Cream mengalami kecelakaan dan tewas sehingga ia juga hidup sendirian. Suatu siang di sekolah, Key sedang membaringkan diri di bangku taman sekolah karena lelah berlari karena hukuman songsaenim. Dari kejauhan, Cream mengamatinya sambil menghisap rokoknya. Ia mulai mendekatinya dan memanggil nama Key. Key membuka matanya dan menemui sosok yang asing didepannya. namun, tiba-tiba cream menyumpalkan rokoknya kemulut key dan berjalan menjauh dengan terburu-buru. key yang tak suka pada asap rokok bingung dengan yang dilakukan gadis itu. Dari belakang Key,muncul songsaenim secara tiba-tiba dan mendapati ada rokok dimulut Key. Ia pun menghukum Key dengan memukuli paha belakangnyadengan bilah bambu,lalu menyeret Key masuk kedalam sekolah. Saat itu, Key masih belum mengalihkan pandangannya dari gadis manis itu. Awal dari segala kisah mereka pun segera dimulai. Karena merasa banyak memiliki banyak kesamaan, mereka memutuskan untuk tinggal bersama.
4. Miracle of giving fool (Korea)
Film ini menceritakan seorang anak laki-laki yang bernama Sung Ryong yang diperankan oleh Cha Tae-Hyeon. Ia menderita keterbelakangan mental (idiot) disebabkan keracunan asap arang. Anak tersebut tinggal bersama keluarganya disebuah desa kecil yang tenang. Setelah ayah dan ibunya meninggal, ia hanya tinggal berdua bersama seorang adik perempuannya Jee-In yang masih duduk dibangku SMA. Akibat penyakitnya itu, ia hanya memiliki keterampilan membuat roti panggang.
5. 1 Litre of tears (Jepang)
Film ini menceritakan seorang anak perempuan(Aya) yang memiliki penyakit yang ga bisa disembuhkan. Maka dari itu dia membuat catatan sehari-hari tentang kondisi dirinya dari umur 15 tahun sampai dia bener-bener ga bisa nulis. Film ini sampai 11 episode,sebenernya ini semacam Dorama Jepang kali ya? tapi film ini berdasarkan kisah nyata loh!. Ini film paling sedih sih menurut ane
6. Hello Ghost
Film ini awalnya lucu bgt. Uniknya film ini bisa buat agan/aganwati ketawa ngakak sampe nangis guling2an emoticon-Big Grin Ini kisah seorang pemuda Ia hidup sendiri tanpa ada keluarga serta teman. Pekerjaannya juga tidak jelas. Ia merasa hidupnya tidak bermanfaat. Hingga pada akhirnya ia coba lakukan usaha bunuh diri. Berulang-kali ia coba, berulang-kali juga ia tidak berhasil. Saat lakukan usaha bunuh diri dengan melompat kedalam sungai, ia berhasil selamat serta tidak sadarkan diri sepanjang beberapa jam.
7. A moment to remember (Korea)
Film yang siap membuat agan/aganwati menangis ini menceritakan seorang wanita bernama Su-jin dan seorang pria bernama Chul-soo. Kedua orang beda profesi ini bertemu secara tidak sengaja. Su-jin terpesona dengan Chul-soo yang notabene hanyalah seorang pekerja bangunan. Banyak momen manis yang kemudian mereka lewati berdua hingga keduanya menikah. Namun, masalah serius mulai menggoyang rumah tangga mereka ketika Su-jin menjadi pelupa, yang ternyata merupakan gejala awal penyakit Alzheimer yang menghancurkan segalanya.
8. The classic
Jujur awalnya film ini ngebosenin bgt, tapi udah masuk ketengahnya cerita ini jadi bikin penasaran. Film ini secara flashback menceritakan kisah paralel ibu dan anak perempuannya yang merasakan bahwa jatuh cinta itu sangatlah manis. Namun itu tak bertahan lama ketika keindahan cinta harus berbenturan dengan kesedihan yang diakibatkan perbedaan kelas dan perang. Kisah cinta ibu Ji-hye yang ia baca dari surat dan diarinya benar-benar menghancurkan jiwa. Ia mengetahui betapa memilukan kisah percintaan segitiga sang ibu itu di masa lalu. Sementara Ji-hye sendiri bertemu seorang pria di masa sekarang yang membuatnya jatuh cinta. Semua berjalan wajar sebelum Ji-hye tahu siapa pria itu sebenarnya.
9. Windstruck
Windstruck menceritakan seorang polisi wanita ambisius bernama Yeo Kyung-jin. Suatu saat ketika sedang mengejar pencuri, ia bertemu dengan Myung-woo, seorang guru fisika. Setelah melalui serangkaian kejadian, keduanya mulai mengembangkan hubungan asmara yang indah. Namun petaka terjadi. Myung-woo tiba-tiba tewas terbunuh secara tak sengaja oleh seorang petugas polisi, sementara Kyung-jin mengira dialah yang menembaknya. Kyung-jin menjadi depresi atas kematian Myung-woo. Ia mencoba bunuh diri berkali-kali. Akhirnya Kyung-jin belajar untuk hidup seolah-olah Myung-woo masih di sisinya.

Sebenernya masih banyak lagi yang udah ane tonton, bahkan ga cuma jepang dan korea. Ane udah nonton beberapa film Thailand dan hongkong,bagus sih tapi entah ane ilfeel sama suaranya hehe emoticon-Big Grin
cuma yg ane share disini aja yg berkesan menururut ane.
Mungkin sebagian dari agan/aganwati udah nonton semua, maklum ane masih newbie di dunia film2 begini. Kalo agan/aganwati punya film Jepang/korea yang recomended bisa di share disini gan,ane tunggu.
0
18.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan