Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mangkrakmakerAvatar border
TS
mangkrakmaker
Kutuk Pembantaian Aleppo, HTI Unjuk Rasa di Gedung Sate
Bisnis.com, BANDUNG--Sekitar 500 massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mengutuk aksi pasukan rezim Suriah yang melakukan pembantaian terhadap sejumlah warga sipil di Aleppo.
Massa melakukan aksi damai menyuarakan pembantaian Aleppo di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (16/12/2016).
HUmas HTI Jabar Lutfhi Afandi mengatakan pihaknya mengutuk dengan keras tindakan rezim Bashar Assad dan sekutunya, rezim putin, yang tanpa belas kasihan sedikitpun membantai rakyat sendiri.
Menurutnya warga tak berdaya atas serangan keji yang dilakukan rezim Bashar dan sekutunya. Mereka menyerang menggunakan senjata berat dan bom yang dikembangkan manusia.
Pihaknya mengecam sikap para penguasa negeri muslim yang tak segera bertindak melihat warga muslim Aleppo diperlakukan penguasa secara semena-mena.
"Kami juga mengecam sikap penguasa kaum muslimin yang diam dan lepas tangan dengan kondisi itu. Saudia Arabia, Indonesia yang diam. Dorongan ayo lakukan untuk mengirim tentara Indonesia jangan hanya mengecam. Turki punya tentara, Arab Saudi. Di Suriah enggak bisa hanya kirim makanan," katanya.
HTI juga mendorong pada umat Islam di negeri ini untuk memberikan daya apa saja yang dimiliki untuk menolong warga muslim di Aleppo. Apa yang terjadi di sana membuktikan bahwa umat Islam di dunia amat menantikan kehadiran kembali Khilafah Rasyidah yang bisa menyatukan umat dengan persatuan hakiki.





http://bandung.bisnis.com/m/read/20161216/82444/564896/kutuk-pembantaian-aleppo-hti-unjuk-rasa-di-gedung-sate
0
10K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan