andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Setelah Traveling, Keluarga Ini Membangun Rumah Berjalan dari Bus

whereweroam.com


Scott dan Emily Manning seakan membuktikan kepada dunia bahwa kegiatan traveling dapat menginspirasi kita. Apa sebenarnya yang telah mereka lakukan?

Awalnya, pasangan tersebut menghabiskan 12 bulan untuk travelingke 12 negara berbeda bersama anak laki-laki mereka yang pada waktu itu masih sangat kecil. Dan dengan traveling ini, ternyata gaya backpacking telah membuat mereka menerapkan gaya hidup baru, yaitu gaya hidup minimalis.

Tak ingin berhenti dengan gaya hidup baru ini, mereka akhirnya memutuskan untuk mengubah sebuah bus kota Denver menjadi rumah berjalan yang nyaman untuk ditinggali. Bus tersebut sekarang telah menjadi tempat tinggal tetap mereka, dan mendokumentasikan perjalanan hidup mereka di blog mereka, “Where We Roam.”

Berikut kisah selengkapnya.


Karena setelah lulus kuliah pada tahun 2012 Scott dan Emily tak dapat menemukan rumah yang sesuai dengan keinginan dan budget yang mereka miliki, akhirnya mereka memutuskan untuk traveling.
Spoiler for :


Ini benar-benar mendorong hasrat kami untuk traveling secara full-time, yang kemudian berkembang menjadi ‘project’ yang kami sebut ‘12 Negara dalam 12 Bulan‘ ini,” tambahnya lagi.
Spoiler for :


Awalnya rencana travelingtersebut hanya akan dilakukan oleh mereka berdua, namun ternyata Emily pun hamil.
Spoiler for :


Memiliki anggota keluarga baru yang masih kecil tidak menghentikan projectmereka itu, sehingga bayi Carter pun ikut traveling bersama mereka.
Spoiler for :


Keluarga kecil ini menghabiskan sekitar satu bulan di setiap satu negara.
Spoiler for :


Kami mencoba berbaur di tengah kebudayaan setiap negara, menelusuri banyak hal di sekitar kami, makan sebanyak yang kami bisa, dan semua itu menjadi masa-masa yang sangat luar biasa bagi kami,” tambah Scott.
Spoiler for :


Kami belajar lebih banyak tentang diri kami sendiri, tentu saja — traveling menjadikanmu seperti itu — tapi kami juga belajar banyak tentang bagaimana kami bersama dan sebagai sebuah keluarga.”
Spoiler for :


Hal ini menuntun mereka ke projectmereka selanjutnya: membeli sebuah bus kota tua dan mengubahnya menjadi sebuah rumah berjalan untuk ditinggali oleh keluarga kecil mereka yang semakin bertumbuh.
Spoiler for :


Bus tersebut terlihat kecil pada awalnya, namun ternyata bus tersebut sudah pasbagi mereka.
Spoiler for :


Dan harganya yang hanya $3,000 itu pun sangat pasdengan budget mereka.
Spoiler for :


Butuh beberapa perbaikan pada bus tersebut…
Spoiler for :


…namun dengan bantuan dari ayah Emily, bus tersebut akhirnya menjadi sebuah tempat yang fungsional dan kid-friendly.
Spoiler for :


Sekarang, keluarga Manning tinggal di dalam bus tersebut di Oregon.
Spoiler for :


Seperti ini ruang tidur anak-anaknya..
Spoiler for :


Dan ini dapurnya..
Spoiler for :


Bahkan di dalam rumah berjalan mereka itu pun terdapat ruang bermain untuk anak-anak, yang merangkap menjadi ruang tidur bagi Scott dan Emily.
Spoiler for :


Hidup di dalam sebuah rumah berjalan yang minimalis telah membantu keluarga Manning melanjutkan “mental hidup minimalis” mereka yang diadopsi ketika backpackingselama 12 bulan.
Spoiler for :


Blog yang awalnya dimulai sebagai dokumentasi traveling12 Negara dalam 12 Bulan” mereka sekarang menjadi “Where We Roam,” yang memperlihatkan kehidupan mereka yang sekarang berada di jalanan.
Spoiler for :


Semoga kegiatan traveling agan bisa menjadi inspirasi juga yaa..
Rate 5 dan shareya gan emoticon-Maaf Aganwati


Baca juga:

Sumber: http://adventuretravel.co.id/rumah-b...alan-dari-bus/


Diubah oleh andrianusho 28-11-2016 15:45
0
42.4K
228
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan