Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dhee_dheeAvatar border
TS
dhee_dhee
Mau Lihat Gimana Ketika Salju Pertama Mulai Turun di Eropa? Masuk Sini Gan!
Disaat musim di negara-negara tetangga masih musim dimana daun-daun berubah warna jadi merah kecoklatan sebelum jatuh berguguran, hujan salju mulai turun di beberapa kota negara Finlandia. Kuopio salah satunya. Kota dengan penduduk sekitar 200ribu jiwa yang katanya lebih nyaman untuk ditinggali karena gak terlalu bising dan penduduknya masih banyak yang ramah dan murah senyum, kota yang memanjakan mata dan menenangkan pikiran karena dihiasi dengan banyak danau cantik dan hutan kecil, kota yang gw tinggalin selama lebih dari 2 tahun ini seakan memulai musim dinginnya lebih awal pada tahun ini karena hujan salju sudah mulai turun sejak akhir Oktober yang notabene masih musim gugur.





Temperatur udah pasti berubah lebih dingin. Suhu rata-rata pada musim gugur di Kuopio adalah sekitar 10 derajat. Tapi ketika hujan salju turun suhu drop ke angka sekitar 0 derajat. Jaket musim gugur kembali masuk ke gudang digantikan dengan jaket musim dingin yang lebih tebal. Tinggal di negara dengan empat musim, terutama dengan suhu ekstrim seperti Finlandia mengharuskan kita untuk memiliki jaket yang berbeda untuk setiap musim. Sampai musim panas pun terkadang dibutuhkan jaket karena suhu yang gak menentu.

Dengan turunnya salju lebih awal para pemilik mobil juga diharuskan untuk mengganti ban mobilnya dengan ban mobil khusus untuk musim dingin. Yang membedakan dengan ban mobil biasa adalah terdapatnya paku-paku dipermukaan ban untuk mencegah ban tergelincir di jalanan yang licin. Biasanya pada hari-hari pertama ketika salju turun di jalanan masih banyak ditemuin mobil-mobil yang jalannya lambat karena masih menggunakan ban musim panas. Beberapa waktu lalu terjajdi kecelakaan di jalan raya karena satu mobil yang tergelincir di jalanan yang licin akibat suhu yang drop ke -1 derajat sehingga sisa-sisa hujan membeku dan ketika suhu kembalai ke titik 0 derajat maka es akan mencair mengakibatkan jalanan super licin. Inilah kenapa ban musim dingin merupakan atribut wajib ketika berkendara di musim dingin.

Kalo menurut kalian temperatur -1 derajat udah dingin banget, bisa dibayangkan gimana rasanya melewati musim dingin disini yang suhunya bisa mencapai -30 derajat pada musim dingin. Sekitar 60 derajat lebih dingin daripada suhu di Jakarta, bahkan lebih dingin daripada freezer di kulkas kalian!

Ini beberapa foto dari musim dingin tahun lalu yang gw ambil disaat suhu -30 (minus tiga puluh!) derajat








Mulustrasinya bisa lihat disini gan emoticon-Ngacir


Diubah oleh dhee_dhee 05-11-2016 14:43
0
6K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan