anakjurnalistikAvatar border
TS
anakjurnalistik
(KOMBAT HOROR) Mereka Bilang ini Pulau Hantu



Assalamualaikum wr. wb


Berhubung adanya event tulis menulis kategori horror menjelanghallowen nih, ane minta izin ikutan ya gan, sebenernya ane nggak pernah nulis thread sebelumnya. Maklum masih belum kepikiran mau tulis apa. Mungkin ini jadi awal pertama ane buat thread gan, semoga berkenan dan terhibur agan-agan semua. emoticon-Malu (S)

Mereka bilang ini Pulau Hantu





Agan pernah berlibur? Liburan kemana gan? Daratan atau lautan? Baik gan, ane yakin agan-agan pasti sudah pernah liburan ke pulau (sabeb gan mau pulau apa) baik yang di dalem negeri maupun luar negeri. Tapi pernah nggak sih terlintas di pikiran agan untuk mencari tahu misteri yang berada di pulau tersebut? Ane yakin agan-agan semua nggak ada yang perduli akan hal tersebut. Karena tujuan agan buat liburan bukan buat beruji nyali.

Kebetulan ini bukan kisah ane gan, ane tulis kisah ini sewaktu ayah ane masih bekerja di pulau tersebut, ayah ane dulu masih jadi PNS di Dinas Pariwisata pemda DKI. jadi suka ngunjungin tempat-tempat wisata dari satu tempat ke tempat lainnya.

*Ane mohon maaf apabila tulisan ane masih acak-acak gan. Dan ane minta maaf, nama pulau ini ane samarkan (ane pake inisial aja) karena takutnya ada instansi atau pihak2 yang tersinggung emoticon-Malu (S)

1. Seperti Pulau Tak berpenghuni




pulau ini terletak pas banget di tengah-tengah gan, jadi agan kalau mau ke P. Panggang dari P. Pramuka pasti lewatin ini pulau. Kenapa ane bilang pulau ini seperti pulau tak berpenghuni. Yesss, karena pulau ini tidak terbuka untuk umum seperti pulau2 lainnya. Hanya untuk para penginapan orang-orang dinas, gubernur atau presiden yang mungkin mereka sedang ditugaskan untuk memantau keadaan sekitar pulau. (cuman tahun2 ini ane kurang tau pulau tersebut dibuat umum atau nggak.)

2. Dibangun atas Tanah Kuburan




Baik gan, pulau ini dulunya memang bukan menjadi pulau seperti sekarang ini. Karena menurut beberapa sumber yang ane terima, sebelum dinamakan pulau yang sekarang ini. Dulunya pulau ini dinamakan P. Kuburan china, mengapa? Karena di pulau tersebut pernah dijadikan tempat pemakaman para etnis tionghoa. walaupun setengahnya sudah dibangun kantor dinas dsb. makam tua tersebut masih ada gan. jadi sama mereka nggak dibongkar semua.

3. Bayangan Hitam




Saat ayah ane masih aktif bekerja sebagai Dinas Pariwisata, ayah ane nggak pernah absen kalau ke pulau seribu, nggak pernah nggak singgah di pulau ini. Pasti selalu absen disini. Berhubung kantor administrasi pada nimbrung disina semua.

Suatu ketika ayah ane menginap di pulau ini, awalnya kayak biasa aja. Nggak nyimpan curiga sedikit pun. Karena apa yang ane bilang diatas gan, niat orang bekerja atau berlibur pasti nggak mikir yang nggak-nggak gan, begitupun ayah ane.

Sewaktu lepas malam, ayah ane lagi sholat tahajud dikamarnya. Awalnya ayah ane biasa aja nggak ada perasaan apa-apa. Nah sampai ke rakaat terakhir, ayah ane ada perasaan nggak enak gan, berasa ada yang ngawasin dia. Ayah ane lihat dipojokan kamar ada sesosok bayangan tinggi besar melebihi pintu. Sampai dilangit2 itu bayangan melengkung. Karena ayah ane tipikal yang berani. Dia lanjutin tuh gan sholat tahajudnya. Sampe itu bayangan ilang sendiri.

*nb. Ayah ane nginep seorang diri dikamar, gak bareng sama temen-temennya*

4. Mitos tukang bakso tanpa kepala





Mitos hantu tukang bakso di pulau tersebut memang benar apa adanya. Ane ambil sumber ini dari ibu-ibu penjaga warung pas dimana ane lagi berlibur sama ayah ane ke pulau pramuka. Karena waktu itu posisi ane lagi mampir ke warung ibunya. Ane juga blm pernah liat sih gan, kek begimana bentuknya, tapi ya denger kisahnya aja udah merinding apalagi liat yang benerannya.

Pernah ada anak kecil yang mengadu ke ibunya kalau doi ngeliat tukang bakso cuman si ibu nya ini ngga ngeliat tukang bakso tersebut. Ditambah keterangan si anak kecil ini, Tukang baksonya nggak ada kepalanya.emoticon-Takut (S)

*****


Mungkin segini aja dulu gan, seterusnya ane nggak tau kapan. Mohon maaf kalau ceritanya kurang serem. Kalau agan punya cerita sama kayak ayah ane, boleh di share gan dimari. Bagi2 kisah ke anak kaskuser yang lain. emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Semoga agan semua terhibur dengan cerita ane.



stars555
stars555 memberi reputasi
1
5.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan