Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip.99Avatar border
TS
victimofgip.99
Rusun Jatinegara Barat, Setahun Ditempati Kini Bocor di Sana Sini
Jakarta - Setahun lalu warga yang tinggal di Bantaran Kali Ciliwung, Kampung Pulo di Jakarta Timur direlokasi ke Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat. Mereka direlokasi agar terbebas dari banjir yang selalu menimpa hampir setiap tahun.

Alih-alih bebas dari banjir, warga relokasi Kampung Pulo di Rusun Jatinegara Barat malah sering tempat tinggalnya bocor. Walhasil unit yang mereka tempati pun terkena banjir akibat bocor.

Denli adalah salah satu penghuni di Tower A lantai 16 yang paling merasakan dampak bocor. Akibat bocor tersebur unit yang dia tempati selalu 'kebanjiran' ketika datang hujan.

"Kalau dibilang tinggal Kampung Pulo kebanjiran, di sini (lantai 16) saya malah selalu kebanjiran. Sekarang setiap hujan turun, itu air pada ngocor dari sela-sela tembok. Ini lantai unit sampai basah semua. Belum lagi bagian tembok yang banyak retak-retak, padahal bangunan ini baru berumur dua tahun. Bagaimana nanti kalau udah bertahun-tahun," kata Denli saat berbincang dengan detikcom, Selasa (18/10/2016).

Hal yang sama juga diutarakan oleh Fauzi penghuni rusun tower B di lantai 16. Unit rusun yang di tempati kerap kebanjiran ketika hujan mengguyur wilayah Kampung Melayu.

"Unit saya juga bocor parah, air itu rembes dari atas. Bagian atas rusun ini memang dak beton. Jadi air hujan itu langsung rembes ke tembok," kata Fauzi.

Fauzi mengatakan hampir rata-rata unit rusun di lantai 16 mengeluhkan masalah yang sama. Alhasil penghuni lantai 16 pun merasa tidak nyaman untuk tinggak di unit tersebut.

Baik Denli maupun Fauzi sudah melaporkan kebocoran itu ke pengelola. Namun perbaikan yang dilakukan tidak maksimal. "Seperti ini, bocor itu cuma diplester pakai semen, sedangkan kalau ada lubang pipa yang jadi tempat tetesan air hanya ditambal dengan lem dan itu sama saja bohong," kata Denli.

"Sudah disampaikan tapi jawabannya selalu nanti-nanti saja, ya akhirnya jadi begini kondisi ruangan yang kebocoran jadi berjamur gini," Fauzi menambahkan. (edo/erd)


http://m.detik.com/news/berita/d-332...306.1470914253

Bangunan milik warga dirubuhkan dengan paksa demi kepentingan pengembang. Lalu warga dipaksa menyewa Rusun. Kalau tak bisa bayar sewa akan diusir. Padahal banyak warga yang kehilangan mata pencaharian akibat dipaksa dipindahkan ke Rusun.

Sekarang Rusunnya pada bocor bocor. Dilaporkan untuk diperbaiki malah nggak digubris. Lagaknya di media seperti malaikat suci yang memberikan orang Rusun untuk tinggal. Si Hoktod memang menjijikkan.

Bagaimana logikanya penggusuran itu untuk kepentingan pengembang? Baca link di bawah ini. Jangan takut membaca.

http://politik.rmol.co/read/2016/09/...an-Pengembang-
Diubah oleh victimofgip.99 19-10-2016 04:21
0
12.1K
197
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan