aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Saat pesta G-string tuan putri bikin syok Thailand
Spoiler for Saat pesta G-string tuan putri bikin syok Thailand:

Rakyat Thailand tercekat melihat rekaman video ponsel berdurasi 2 menit itu. Sang Putera Mahkota Maha Vajiralongkorn berpesta di pinggir kolam bersama istrinya putri Srirasmi. Pasangan kerajaan tersebut menggelar pesta untuk anjing pudel mereka Foo Foo.

Yang tak masuk akal, Putri Srirasmi tampil dengan dada terbuka alias topless. Di bawah, dia hanya mengenakan g-string super mini. Srirasmi juga tampak berpose merangkak seperti anjing.

Padahal di sana bukan cuma mereka berdua. Tampak pelayan membungkuk-bungkus saat menghidangkan makanan. Apa tak malu tuan putri bergaya seperti itu?

Video itu jadi viral ke seluruh dunia. Pemerintah Thailand langsung memblokir situs Daily Mail yang pertama kali memuat video tersebut tahun 2014.

Orang-orang membandingkan vulgarnya Putri Srirasmi dengan sosok Ratu Sirikit. Amboi, jauh benar! Sang Ratu selalu tampil anggun. Waktunya dihabiskan untuk mengurusi program-program sosial dan kemanusiaan. Dia blusukan bersama raja menyapa wong cilik. Wajar rakyat Thailand mencintai Ratu Sirikit setulus hati.

Apa kata dunia jika nanti penggantinya tampil nyaris tanpa busana dan berpesta mewah demi seekor anjing pudel?

Hampir sama dengan membandingkan sosok putra mahkota Maha Vajiralongkorn dengan Raja Bhumibol Adulyadej yang sederhana dan jadi panutan.

Srirasmi Suwadee dinikahi tahun 2001 oleh putera mahkota Thailand Vajiralongkorn. Wanita dari keluarga sederhana ini pun langsung mendapatkan gelar Yang Mulia Tuan Putri Sriraswi dari Kerajaan Thailand. Keluarganya pun mendapatkan gelar terhormat. Srirasmi disiapkan sebagai calon ratu Thailand di masa depan.

Saat berusia 22 tahun, Srirasmi bekerja sebagai dayang pribadi Vajiralongkorn. Rupanya sang pangeran kemudian tertarik padanya. Ada yang menyebut sebelumnya Srirasmi pernah bekerja menjadi pramusaji.
Spoiler for pangeran:


Dua pernikahan Vajiralongkorn sebelumnya berakhir dengan perceraian. Saat menikahi Srirasmi, Vajiralongkorn berusia 50 tahun, sementara sang wanita 20 tahun lebih muda.

"Usia saya sudah 50 tahun, saya ingin mempunyai keluarga yang lengkap sekarang," kata pangeran.

Semua berharap Vajiralongkorn akan benar-benar berubah setelah menikah. Tak lagi doyan pesta dan gonta-ganti wanita. Maklum, sang ratu sendiri menyebut putranya sebagai Don Juan.

Namun harapan tinggal harapan. Video yang beredar tersebut membuyarkan harapan keluarga kerajaan.

Tahun 2014, Vajiralongkorn kemudian menceraikan Srirasmi yang sudah memberinya seorang putra. Dia juga meminta kerajaan mencabut gelar bangsawan kepada keluarga istrinya.

Saat itulah sebuah skandal korupsi terbongkar. Terungkap saudara-saudara Srirasmi menjual nama istana untuk melancarkan aksi korup mereka. Salah satunya Paman Srirasmi yang menjadi jenderal. Dia terlibat aksi suap, penyelundupan dan jual beli posisi dalam kepolisian Thailand.

Malu karena skandal itu, Srirasmi meminta agar raja mencabut gelarnya. Permohonan itu dikabulkan Raja. Srirasmi pun batal jadi Ratu Thailand.

"Putri Srirasmi, istri putra mahkota Pangeran Maha Vajiralongkorn telah meminta untuk mengundurkan diri secara terhormat dari statusnya dalam keluarga kerajaan dan telah dikabulkan Yang Mulia Raja," sebut pernyataan Istana pada surat kabar Royal Gazette.

Raja Bhumibol Adulyadej meninggal Kamis (14/10) kemarin. Pangeran Maha Vajiralongkorn naik tahta menggantikan ayahnya. Sebagian besar pejabat senior meragukan kemampuan Vajiralongkorn. Begitu pula rakyat Thailand yang sebenarnya lebih suka Putri Maha Chakri Sirindhorn naik tahta.

Akankah rakyat Thailand punya Ratu sebaik Ratu Sirikit lagi?



skandal pangeran

Pusat kekuasaan yg absolut memang selalu identik dengan intrik, skandal dan fenomena negatif lainnya, makanya hirarki modern cenderung mendestroy peradaban lampau ini melalui demokrasi emoticon-Traveller
Diubah oleh aghilfath 17-10-2016 07:18
sebelahblog
anasabila
koi7
koi7 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
94.9K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan