Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

byunAvatar border
TS
byun
Kemendikbud akan Selidiki Foto Siswa SMA di Makassar yang Viral
Jakarta - Kemendikbud belum mendapati laporan soal foto siswa SMA di Makassar yang viral. Foto tersebut memperlihatkan seorang murid yang duduk di kursi di samping guru, merokok, dan menaikkan kakinya di meja.

Menurut Kepala Biro dan Layanan Masyarakat Kemendikbud Asianto Sinambela, Kemendikbud akan segera menyelidiki orang yang terdapat dalam foto yang viral tersebut. Kemendikbud juga akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan setempat terkait penyidikan ini.

"Kami belum mendapat laporan. Kami akan cek dulu. Angkat kaki itu kan berarti dia nantangin guru," kata Asianto Sinambela saat dihubungi detikcom melalui telepon, Kamis (13/10/2016).

"Kami akan selidiki siapa yang ada di foto yang viral itu. Kami akan koordinasi dengan dinas pendidikan setempat," lanjutnya.

Asianto menegaskan, foto tersebut menunjukkan seorang murid yang tidak pantas bersikap demikian di sekolah dan di depan guru. "Kurang elok kalau dia berkelelakuan demikian (merujuk ke foto)," ucap Asianto Sinambela.

Diberitakan sebelumnya, netizen sejak kemarin hingga hari ini dihebohkan dengan beredarnya foto-foto seorang siswa SMA yang berkelakuan buruk. Bagaimana tidak, di foto-foto tersebut, siswa ini tampak merokok dan menaikkan kakinya di atas meja guru.

Pantauan detikcom, Rabu (13/10/2016) foto-foto ini menyebar cepat di berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Setidaknya ada 3 foto yang memperlihatkan kelakuan kurang ajar siswa ini.

Di foto pertama, siswa ini terlihat duduk bergaya di samping gurunya sambil meletakkan kaki kanannya di atas meja. Di foto kedua tampak siswa pria ini bergaya memakai kacamata hitam sambil merangkul gurunya.

Sedangkan di foto ketiga, siswa ini kelakuannya makin menjadi-jadi. Dia merokok dengan santainya di samping gurunya. Guru ini tampak hanya diam saja sambil menatap buku pelajaran. (yds/rjo)

Sumur http://m.detik.com/news/berita/d-3320504/kemendikbud-akan-selidiki-foto-siswa-sma-di-makassar-yang-viral

-------------------

Yang penting g korupsi katanya
Diubah oleh byun 14-10-2016 04:28
0
2.7K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan