Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hyeyonglieAvatar border
TS
hyeyonglie
Penipuan Money laundry Surabaya
MODUS BARU PENIPUAN MONEY LAUNDRY


Awal mula hari Jumat 30 September 2016
Ane pasang iklan ane yang ini

http://fjb.kaskus.co.id/product/57ee...non-dslr-1000d

Ga lama kemudian ada yang tanya lewat bbm dengan nama be friend
Tanya tentang kelengkapan dan lain
Singkat cerita deal dan X sebagai pelaku minta nomor rekening dan foto ktp saya
dan deal di hargaRp 2.400.000
Saya ga ada curiga sama sekali , karena ga pernah ada masalah sebelumnya

Pelaku bilang kalau ga malam ini besok di transfer

Besoknya masuk dana ke rekening saya sebesar Rp 4.180.000
Pelaku bilang sisa dari uang kamera tolong di cairkan karena Adik saya (Korban Utama yang aslinya dari makasar) belum bisa pulang masih sibuk kuliah dan kerja di jombang. Pelaku beralasan tinggal dengan keluarga yang lain di daerah Malang dan tidak ada yang memiliki ATM. Saya pun sampai di sini ga sadar karena saya sudah terima uang dan tinggal menyerahkan barang. Dari perjanjian awal bertemu jam 3 di daerah Gwalk Citraland , Surabaya barat hari Sabtu tanggal 1 Oktober 2016 sampai akhirnya bertemu di Lobby PTC depan J.CO membawa mobil Ertiga warna abu-abu gelap. Wanita sekitar 150cm rambut sebahu bergelombang kulit kecoklatan pakai jaket hoody. Dengan beralasan ga bisa lama-lama pelaku langsung pergi setelah melihat barang dan terima uang sisanya. Sampai akhirnya hari selasa tanggal 4 Oktober 2016 status rekening saya dibekukan dan status saya sebagai penipuan jual beli online. Saya pergi ke kantor cabang daerah Citraland Gwalk dan kaget bingung ga tau apa-apa. Akhirnya pihak halobca menghubungkan saya dengan Korban utama dan semuanya jelas. Korban pun tetap menuntut saya untuk mengembalikan uangnya secara penuh , kalau tidak akan terus di tindak lanjuti.

Saya buat surat pernyata,an yang di berikan dari pihak halobca. Saya coba lapor ke Polsek Wiyung pun di anggap tidak bisa melaporkan apa-apa karena tidak ada bukti. Nama pelaku saya tidak tau dan plat nomor juga tidak lihat. Tidak ada keterangan untuk pelaku. Tidak memiliki nota penyerahan barang / kepemilikan barang. Dengan kecewa saya keluar dari Polsek Wiyung karena tidak mendapatkan apa-apa. Awalnya saya berpikir mungkin akan di bantu untuk mencari pelaku lewat CCTV yang ada di Lobby PTC. Sampai akhirnya saya kirimkan surat pernyata,an ke halobca dan sudah mencoba bicara dengan Korban utama dan hasilnya nihil. Korban tetap meminta uangnya agar di kembalikan penuh. 4 Oktober 2016 malam hari pun saya pinjam atm orang tua saya untuk mengganti semua dan minta agar Korban utama membersihkan nama saya. Kesalahan saya karena terlalu percaya pembeli langsung mentransfer uang dan tidak menyadari konfirmasi dana dan penerima. Kesalahan korban utama ga mikir harga pasaran kamera berapa , di jual berapa mau aja , langsung di transfer pula itu uang juta,an , masih teguh berpendirian kalau bukti transfer ke saya dan foto ktp sama dan saya penipunya dan saya harus ganti semua uangnya. emoticon-Wakaka masih ada orang maruk ga peduli gini.

Note = Saya dan Korban utama sama di hubungi melalui bbm , di delcon dan hilang semua chat history

Semoga tidak ada kejadian seperti ini lagi dan agan / sis bisa lebih teliti lagi di dunia online seperti sekarang
Kalau perlu semua transaksi di simpan di capture dari awal sampai akhir meskipun transaksi selesai jangan segera di hapus atau di buang bukti-buktinya. Simpan semua biar aman.

Minta doanya agan / sis biar rekening saya bisa di proses
Semoga bisa jadi pelajaran dan lebih hati-hati
Semoga bisa menjadi berkat yang berlebih di esok hari emoticon-Traveller
Semoga ini semua jalan terbaik

MAAF THREAD BERANTAKAN
0
4K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan