Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

r.darmaputraAvatar border
TS
r.darmaputra
SBY Berharap TNI, Polri dan Intelijen Netral di Pilgub DKI


Jakarta - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap unsur TNI, Polri dan intelijen bersikap netral dalam Pilgub DKI 2017. SBY berharap ketiga unsur tersebut tidak merusak nilai-nilai demokrasi.

"Karena kita cinta politik yang baik, agar saudara kita, TNI, Polri dan jajaran intelijen bersikap netral. Sebagai salah satu pejuang dan pelaku reformasi TNI/Polri dulu, di masa krisis saya mengingatkan janganlah TNI/Polri mencederai semangat reformasi. Jangan merusak nilai-nilai demokrasi dan jangan melukai hati rakyat," kata SBY di depan ratusan santri dari Jaringan Santri Indonesia (JSI) di Cikeas Mansion, Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/10/2016).

SBY yang juga Ketum Partai Demokrat (PD) ini mengajak para relawan JSI untuk berpolitik dengan cara yang baik. Yaitu dengan tidak menghalalkan segala cara untuk menang. Dirinya berharap proses Pilgub DKI berjalan secara jujur, adil dan demokratis. SBY juga meminta kepada gubernur DKI untuk tidak menyalahgunakan wewenang.

"Ajakan saya adalah mari kita berjuang secara baik-baik, berpolitik baik-baik jangan menghalalkan segala cara. Kita kawal Pilgub DKI jangan sampai ada penyimpangan, jangan sampai ada kecurangan dan jangan sampai ada penyalahgunaan wewenang dari mereka yang memegang kekuasaan," ujar SBY.

"Saya juga mengajak masyarakat luas yang cinta kebenaran dan keadilan mengawal Pilgub DKI agar segalanya berjalan dengan baik. Mari kita memastikan Pilgub akan datang berjalan secara jujul dan adil, fair dan demokratis," imbuhnya.

SBY mengingatkan semua pendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni untuk bersatu. Karena hanya dengan bersatu perubahan di Jakarta bisa terjadi.

"Tuhan tidak akan yang akan mengubah masa depan bangsa kecuali jika kita bersatu. Dengan izin Allah melakukan tindakan-tindakan yang baik untuk merubah Jakarta di masa depan untuk menjadi lebih baik," pungkasnya.

sumber:
http://news.detik.com/berita/d-33166...-di-pilgub-dki

apakah TNI, POLRI dan Inteligen bisa dan pernah tidak netral dalam pemilu?
kenapa seorang SBY mengkhawatirkan TNI, POLRI dan Inteligen tidak netral dalam pilkada DKI?
apakah kekhawatiran ini berdasarkan pengalaman pribadi dalam pemilihan presiden yang lalu lalu?


Diubah oleh r.darmaputra 09-10-2016 11:19
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
7.3K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan