Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Pilih Yayasan Dimas Kanjeng, Marwah Daud Keluar dari MUI


Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Najamuddin Ramly mengakui pengunduran diri Marwah Daud Ibrahim dari jajaran kepengurusan MUI. Marwah lebih memilih untuk membela Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.


"Marwah Daud Ibrahim mengundurkan diri per 3 Oktober meski secara tertulis lewat pesan elektronik WhatsApp kami terima tanggal 4 Oktober. Nanti menyusul surat resmi," kata Najamuddin seperti melansir Antara, Selasa (4/10/2016).


Di MUI, Marwah menduduki jabatan ketua komisi MUI bidang pemberdayaan perempuan, remaja dan keluarga. Menurut Najamuddin, dengan pengunduran diri itu, MUI sudah tidak memiliki hubungan secara kelembagaan dengan Marwah.


Alasan pengunduran diri Marwah karena tetap memilih untuk tetap menjadi ketua Yayasan Dimas Kanjeng.

Najamuddin pun menegaskan, tindakan dan keyakinan Marwah untuk tetap membela Padepokan Dimas Kanjeng itu bersifat pribadi.


Secara pribadi, dia belum mengerti dengan jelas maksud Marwah lebih memlih Yayasan Dimas Kanjeng, dan mengundurkan diri dari MUI. Sebagai seorang intelektual, organisatoris dan politisi, sambung Najamuddin, seharusnya Marwah tidak mempercayai tindakan yang sudah di luar logika berpikir manusia dan menyimpang dari akidah islam.


"Kenapa Marwah tertarik? Sebagai intelektual, Koordinator ICMI dan peneliti, logikanya tidak masuk akal, bisa tertarik. Saya kira ini perbuatan sihir dan nujum," pungkas Najamuddin. Najamuddin menerangkan, akan mengeluarkan fatwa soal Padepokan Dimas Kanjeng setelah menerima hasil investigasi dari MUI Jawa Timur. 



Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...eluar-dari-mui

---

Kumpulan Berita Terkait DIMAS KANJENG TAAT PRIBADI :

- Pilih Yayasan Dimas Kanjeng, Marwah Daud Keluar dari MUI

- 242 Pengikut Dimas Kanjeng Bertahan di Tenda Darurat

- Jateng Hanya Jadi Lokasi Pembunuhan Korban Dimas Kanjeng

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
6.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan