Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sangpenomenalAvatar border
TS
sangpenomenal
Modus Kejahatan Oknum Kepolisian
sedikit share dari buku yang ane baca gan.

APA BENAR KEPOLISIAN INDONESIA YANG KITA CITAIN INI BEGITU BANYAK MENYIMPAN KEBUSUKAN, BIAR LEBIH JELAS ANE SEBUTIN DEH GAN SEMUANYA.

MODUS KEJAHATAN OKNUM KEPOLISIAN

Karena rendahnya kepercayaan publik kepada oknum polisi RI, muncul pandangan negatif bahwa hanya ada tiga polisi jujur di Indonesia. Pertama polisi tidur, kedua patung polisi, ketiga Hoegeng, mantan Kapolri yang dicap paling bersih sepanjang sejarah kepolisian ini.

1. Pelindungan Bisnin Ilegal
Kenakalan oknum polisi yang paling sering adalah menjadi pelindung bisnis prostitusi dan perjudian. Jika kita sering melewati kawasan Mangga Besar, Jakarta pada malam hari, coba perhatikan mobil-mobil polisi yang berhenti di depan jejeran diskotik, karaoke, yang di dalamnya sering menjadi arena perjudian gelap, pramuriaan berkedok karaoke, dan transaksi narkoba. satu atau dua oknum polisi berpangkat rendah biasanya akan memasuki gedung itu untuk mengambil 'JATAH' yang telah disediakan oleh pengelola. Nilainya bervariasi, mulai Rp. 20ribu hingga jutaan rupiah. tergantung negosiasi.

B. Pungutan Liar
Modus ini dapat ditemui setiap saat dan dialami hampir seluruh warga negara Indonesia. coba tanya berapa rupiah yang harus disetor oleh para tukang parkir kepada polisi setiap harinya. Duir seribuan juga biasanya 'DILEMPARKAN' dari jendela truk yang melintas pelan di pos-pos penjagaan. Ada pula iuran gelap para sopir angkot dan bus agar tidak diganggu meskipun mereka sering ugal-ugalan berkendara di jalanan. Hal yang paling sering terjadi can cukup menguntungkan tentu pungutan liar dari pengendara motor yang melanggar aturan lalu lintas. Uang sebesar Rp. 50ribu merupakan "HARGA STANDAR" untuk pelanggaran oleh pengendara sepeda motor.

C. Razia Liar
Razia liar biasanya terjadi di jalan-jalan kelas tiga. Razia ini hanya "DIHADIRI" sekitar dua polisi bersepeda motor. Tidak ada tanda resmi razia, apalagi surat perintah resmi dari markas untuk melakukan razia. yang satu-satunya resmi hanyalah seragam dan setumpuk surat tilang yang dikeluarkan untuk mengancam pelanggar lalu lintas. apa saja bisa menjadi alasan untuk "MENILANG", seperti, SIM, STNK, KTP, helm, sabuk pengaman, hingga speedometer yang rusak.

D. Biaya Operasional Korban
Sebenarnya jumlah kasus kriminal yang bisa dilaporkan oleh masyarakat adalah dua atau tiga kalilipat dari jumlah yang tercatat di kepolisian. Fenomena ini lahir akibat mahalnya ongkos yang harus dikeluarkan oleh pelapor. Para pejabat kepolisian emngakui bahwa biaya untuk memecahkan suatu kasus kejahatan, besar atau kecil, tidaklah sedikit. Akhirnya, sudah menjadi kebiasaan jika seorang melaporkan sebuah kejadian, ada 'UANG BENSIN' untuk menggerakkan tim polisi mengejar pelaku. Uniknya lagi, kadang-kadang pelapor juga dapat memesan kepada oknum tim polisi hendak diapakan pelakunya jika tertangkap. Semua ada harganya, satu peluru di kaki sekian juta, dua peluru sekian juta, dan seterusnya.

E. Jebakan yang Berujung Damai
Modus ini terbilang cukup rapi. Contoh kasusnya, oknum polisi mengirim orang sipil sebagai informan yang membaur ke dalam kelompok pengguna atau pengedar narkoba. Di tengah pesta atau ketika terdapat barang bukti yang cukup, si informan akan mengontak rekan polisinya untuk masuk. Ketika tertangkap tangan, terjadi negosiasi liar antara oknum dan si pelaku. Biasanya proses damai terjadi di tempat.

F.Kebocoran Rencana Operasi
Biasanya, hal ini terjadi saat sebuah lokasi sasaran merupakan salah satu objek perlindungan oknum polisi, misalnya wisma plus-plus atau hotel kelas melati. Sebelum tim bergerak ke lokasi, informasi sudah diterima oleh pihak hotel sehingga peringatan sudah menyebar ke setiap kamar. Bertanyalah kepada resepsionis hotel melati dengan singkatan "AMAN?" nah, jika Anda mendapat ancungan jempol atau anggukan kecil, jangan khawatir tertangkap razia asusila. Sebab, sebelum kamar disatroni polisi, Anda dan pasangan sudah kabur tanpa harus panik menggunakan pakaian.

sumber : Buku 151 KONSPIRASI DUNIA

semoga bermanfaat bagi agan dan sista semua

maklum gan newbi cuma ingin berbagi pengetahuan.

semoga ada yang ngasih yang seger-seger buat buka puasa nanti
emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
jangan lupa di emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star juga gan / sis semoga gak emoticon-Repost
ane gak nerima
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
2.4K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan