Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

djo.Avatar border
TS
djo.
awkward moment ketika sholat tarawih
Agan dan aganwati yang muslim, ketika kalian sholat tarawih, pasti pernah mengalami kejadian awkward moment, entah karena disengaja atau tidak yang jelas itu semua mengganggu kekhusyukan sholat tarawih.
berikut ini awkward moment yang terjadi ketika sholat tarawih

1. Kenakalan anak kecil
Spoiler for kenakalan anak kecil:

namanya juga anak kecil pasti ada aja tingkah lakunya yang membuat kita tergelitik, kenakalan anak kecil yang sering kita alami selama sholat tarawih

A. Duduk di depan tempat sujud
sumpah, ini ngeselin banget gan, waktu kita akan sujud dia dengan santai nya duduk di depan kita, kita jadi bingung mau ngapain, kalau mau kita tendang dia anak orang emoticon-Ngakak (S), kalau kita mau usir, kita lagi sholat, masa sholat ngomong - ngomong. jadi serba salah kita gan emoticon-Mad (S)
Ada yang pernah ngalamin ?

B. Lihat - lihat sarung / mukenah
kalau yang ini bikin marah, tapi marah konyol emoticon-Ngakak (S) , bagaimana gak konyol ? kita lagi khuyuknya sholat tarawih, eh si anak orang itu dengan entengnya buka - buka sarung kita, ya kalau yang dibuka pake celana yah kalau cuma CD doank ? wkwkkw, lain ceritanya kalau jamaah ibu - ibu. biasanya si anak kecil2 itu masuk - masuk ke mukenah emak - emaknya, wkwk. Ada yang pernah ngalamin ?

C. Naik di punggung
yang ini juga gan, bikin kita mati kutu, mungkin karena terlalu sering diajak main kuda - kudaan sama si orang tuanya, jadi di mainset mereka kalau kita sujud seperti kuda yang siap untuk diajak lari. emoticon-Ngakak (S) . nah yang bikin kita mati kutu itu, kalau kita mau berdiri otomatis anak itu kegeledak, takutnya pingsan atau kepalanya bocor. kan gak lucu banget sholat tarawih memakan korban. wkwkkw

D. Gelitikin telapak kaki
yang satu ini gan, benar - bener bikin kekhusyukan kita dalam sholat menjadi buyar. Biasanya anak kecil yang punya nyali gedhe, dengan keisengannya gelitikin telapak kaki waktu sujud.


E.Nangis
Sering sekali kita dengar anak kecil nangis ketika sedang berlangsung sholat, entah sebab apa yang jelas itu menganggu banget makmum dalam sholat, terutama bagi orangtuanya. Tentu bagi orangtua menjadi dilema berat ketika lagi sholat anaknya nangis dan itu kenceng banget, nangisnya itu seperti lagi lihat orang kesurupan.

2. Salah gerakan
Spoiler for salah gerakan sholat:

yang ini sumpah bikin malu semalu - malunya, kita sebagai makmum banyak yang tidak menghitung sudah sampai rakaat keberapa, kita juga sebagai makmum ketika atahiyat akhir cukup mendengarkan suara lirih dari imam, tidak jarang juga imam yang tidak mamberikan aksen suara yang berbeda antara suara takbir untuk berdiri dengan suara takbir untuk atahiyat (sama kerasnya) jadi tidak jarang kita melihat atau bahkan kita sendiri mengalami kejadian dimana imamnya sudah atahiyat, tetapi kita malah berdiri. sumpah itu bikin malu emoticon-Ngakak (S)

3. Imam kelamaan baca surat

Spoiler for imam terlalu panjang baca surat:

kalau yang ini tergantung masing - masing individunya gan, kalau agan sudah fasih bahkan hafal al - quran mau bacaan sampai berapa pun pasti dijabani, nah beda halnya dengan makmum yang masih berpegang teguh pada hafalan surat Al - Ikhlas, An - Nas, Al - Falaq dan surat pendek lainnya, nah ketika imam membaca surat yang panjang banget (mungkin 1 juz) kaki mulai gemeter, konsentrasi lama kelamaan memudar, dan biasanya dilengkapi dengan suara kantuk. emoticon-Ngakak (S)

4. Sarung Lepas
Spoiler for sarung lepas:

kejadian yang satu ini khusus untuk agan yang biasanya pakai sarung, mungkin karena gerakan sholat agan yang terlalu bersemangat, sehingga menyebabkan sarung melorot atau bahkan hampir lepas. dan entahlah, tinggal kejeniusan otak agan untuk mensiasati itu semua.

nah mungkin itu saja gan, yang bisa ane share mengenai awkward moment ketika sholat tarawih, mungkin diantara itu semua agan/aganwati pernah mengalami nya sendiri.
emoticon-Ngakak
Diubah oleh djo. 04-07-2014 16:43
0
4.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan